:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Valuasi Proyek Investasi IT Study Kasus PT Toyota Astra Financial Services = Valuation of IT Investment Project a Case Study of PT Toyota Astra Financial Services

Wisnu Kusumawardhana; Imo Gandakusuma, supervisor; Maria Ulpah, examiner; Eko Rizkianto, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Secara garis besar tugas akhir ini adalah aplikasi nyata dari analisa discounted cash flow dan real options untuk memvaluasi proyek investasi IT untuk mendukung strategi e-commerce perusahaan. Investasi di bidang teknologi informasi (IT) sering terbebani dengan ketidakpastian yang dapat timbul, antara lain dari kompleksitasnya, atau dari situasi tak terduga, dan keadaan yang berubah-ubah. Untuk dapat dengan tepat mengantisipasi ketidakpastian, perusahaan perlu melakukan fleksibilitas terhadap keputusan investasi. Fleksibilitas terhadap keputusan investasi memungkinkan perusahaan untuk menghentikan atau meninggalkan investasi IT jika hasil investasi negatif, atau untuk memperpanjang dan memperluas jika hasil investasi positif. Analisa discounted cash flow adalah metode penilaian yang paling umum digunakan untuk investasi, dan real options adalah metode yang lebih akurat untuk melakukan valuasi investasi dengan tingkat ketidakpastian yang tinggi. Dalam thesis ini analisa real options menggunakan binomial lattice dan black scholes untuk valuasi proyek e-commerce. 

In general this thesis is the real application of discounted cash flow analysis and real options to valuate an IT investment project to support company’s e-commerce strategy. Investments in information technology (IT) often bear great uncertainty which arises amongst others, from it’s complexity or from unpredictable situation, changing of circumstances. To be able to appropriately respond to uncertain developments, company need to exercise managerial flexibility. Managerial flexibility enables company to pause or abandon an IT investment in case of a negative development result, or to extend and expand in case of a positive development result. Discounted cash flow analysis is the most common valuation method used for investment, and real options is the most appropriate method to valuate an investment with high uncertainty. In this thesis real options analysis uses binomial lattice and black scholes to valuate e-commerce project.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Wisnu Kusumawardhana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 83 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-24-84209959 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920532590