:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Gaya Manajemen Korea Selatan dan Kinerja Organisasi dari LG Corporation = LG's Corporation's South Korean Management Style and Organizational Performance

Kriza Petra Vanodya; (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Diketahui bahwa memiliki gaya manajemen adalah sesuatu yang sangat penting untuk dimiliki oleh suatu perusahaan. Terdapat beberapa tipe manajemen seperti Anglo-Saxon dan  Rhineland style yang digunakan bermacam perusahaan di berbagai Negara. Skripsi ini dibuat untuk menganalisa salah satu gaya manajemen di Asia yang berbeda dengan Negara-negara lainnya yaitu gaya manajemen Korea Selatan. Analisis dilakukan dengan berbasis pada gaya manajemen yang telah disebutkan sebelumnya untuk mengetahui apakah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, LG Corporation, mengasosiasikan gaya manajemen Korea Selatan di dalam perusahaan, serta untuk mengobservasi kinerja organisasi pada LG Corporation. Dengan menggunakan Balanced Scorecard, analisis berbasis literatur diberikan untuk mendukung hasil penelitian. Riset yang telah dilakukan menunjukkan bahwasanya LG Corporation mengadaptasi gaya manajemen Korea Selatan yang lebih bersifat kekeluargaan dan pengalaman untuk mencapai kinerja organisasi yang seimbang sesuai dengan Balanced Scorecard.


It is commonly known that a management style is an important aspect for a company to have. Different types of management style, such as Anglo-Saxon and Rhineland styles are being used by different companies in various countries. The purpose of this thesis is to analyze the South Korean management style by using the framework of the previously mentioned management style, to know whether LG Corporation is adapting South Korean management style or not, and to observe the organizational performance of LG Corporation. A literature-based analysis of LG Corporation’s management style and organizational performance by using the Balanced Scorecard framework are provided. A research plan for testing the hypotheses deduced from the literature review is presented. The results indicate that LG Corporation is indeed following the practice of South Korean management style, and the company is also presenting a balanced model of Balanced Scorecard under the South Korean management style.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Kriza Petra Vanodya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : vi, 38 pages ; illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-24-08042127 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920533172