:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Transgovernmental Network Dalam Hubungan Internasioal = Transgovernmental Network in International Relation

Mohamad Sindhu Partomo; Dwi Ardhanariswari Sundrijo, supervisor; Ani Widyani Soetjipto, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Transgovernmentalism dilihat oleh beberapa pemikir hubungan internasional sebagai bentuk jaringan yang bisa menjadi tata dunia baru. Tulisan ini berargumen bahwa alur pengambilan kebijakan yang dimiliki oleh berbagai institusi internasional bergantung pada interaksi intergovernmental yang memiliki banyak kelemahan teknis dan substansial seperti agenda setting yang tidak bisa berimbang, terbentuknya blok-blok yang tidak fleksibel, persebaran informasi yang asimetris, serta tingginya faktor high politics. Transgovernmentalism sebagai bentuk interaksi komponen pemerintahan (di bawah tingkat menteri) dari berbagai negara merupakan fenomena yang muncul sebagai respon atas berbagai kekurangan tersebut, dan membuka peluang bagi munculnya jaringan-jaringan baru yang berpengaruh dalam decision making process dan pembentukan kebijakan.

Transgovernmentalism is seen by many thinkers of international relations as a potential new world order. This passage argues that the policymaking processes possessed by various international institutions depend heavily on intergovernmental interactions which have many technical and substantive drawbacks such as imbalanced agenda setting, inflexible blocs, assymmetrical information, and enormous influence of high politics. Transgovernmentalism as a form of interaction between sub-ministerial components of governments is a phenomenon of response toward all those drawbacks, opening the possibility for a brand new network which influences decision and policy making processes.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Mohamad Sindhu Partomo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 54 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-43788135 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920533970