:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Hubungan Parenting dan Social Skills pada Remaja dengan Religiusitas sebagai Variabel Mediator = The Correlation between Parenting and Social Skills in Adolescence with Religiosity as the Mediator

Sera Revalina; Gagan Hartana Tupah Brama, supervisor; Rochimah Imawati, examiner (Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang hubungan antara parenting, religiusitas dan social skills pada remaja serta untuk mengetahui apakah religiusitas dapat berperan sebagai variabel mediator (perantara) antara parenting dan social skills.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software LISREL 8.70 untuk mengukur dan menguji hubungan di antara ketiga variabel tersebut.
Hasil studi ini menyimpulkan bahwa variabel parenting tidak mempunyai hubungan dengan social skills pada sampel penelitian ini. Variabel Religiusitas, mempunyai hubungan dengan social skills pada sampel ini. Sedangkan variabel parenting mempunyai hubungan signifikan dengan religiusitas remaja. Temuan lain dari hasil penelitian ini adalah religiusitas dapat dijadikan mediator untuk menguatkan hubungan antara parenting dan social skills pada remaja.

This study is intended to investigate the correlation between parenting, religiousity and social skills in adolescence, also to investigate whether religiousity play a significant role as a mediating variable between parenting and social skills.
The research methode that used to investigate that relationship is Structural Equation Modeling (SEM) using LISREL 8.70 software to measure and asses the correlation between the three variables mentioned.
The result of the study shows that parenting has no significant correlation with social skills. Religiousity has positive correlation with social skills in this sample. Whereas, parenting has a positive correlation toward the religiousity of adolescence. Another result of this study shows that religiousity can be a mediator to strengthen the correlation between parenting and social skills in adolescence.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Sera Revalina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 82 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-23-56482892 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920535378