:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh Corporate Entrepreneurship dan Authenticiy Terhadap Employee Engagement Pada Perusahaan PT Bukalapak = The Influence of Corporate Entrepreneurship and authenticity Towards Employee Engagement in PT Bukalapak

Hikhman Dwi Rahardito; Fibria Indriati Dwi Liestiawati, supervisor; Pantius Drahen Soeling, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari corporate entrepreneurship dan authenticity  terhadap employee engagement. Variabel corporate entrepreneurship menggunakan konsep dari Hornsby, sedangkan variabel authenticity mengenai keterkaitan antara diri pribadi dengan lingkungannya menggunakan konsep Woods  dan konsep employee engagement mengenai keterikatan karyawan dengan perusahaan dan pekerjaan menggunakan konsep Gallup. Pengumpulan data menggunakan metode survei pada karyawan  di PT Bukalapak yang telah bekerja minimal selama 1 (tahun) di perusahaan dengan jumlah responden sebanyak 125 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Data penelitian ini dianalis menggunakan analisis statistik deskriptif dan regresi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa corporate entrepreneurship dan authenticity memiliki pengaruh positif terhadap employee engagement.

This study aims to analyze the influence of corporate entrepreneurship and authenticity towards employee engagement. The corporate entrepreneruship variable were measured through Hornby’s concept , while the authenticity variables about the similarity between internal condition and environment were measured by Wood  and the employee engagement variables about attachment between employee to their job and company were measured by Gallup . Data gathered  on the employees of  PT Bukalapak who had worked for at least a year in the company with the number of 125 employees. This study uses quantitative approach in collecting data with a questionnaire as a research instrument. The research data were analyzed using descriptive statistic analysis and regretion  analysis to test the relationship among variables. The results of this study provide an evidence that corporate entrepreneurship and authenticity have positive significance to employee engagement.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Hikhman Dwi Rahardito.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 72 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-68761380 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920535491