:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Resistensi Subkultur Straight Edge terhadap Acara Musik yang Disponsori oleh Produsen Rokok = Straight Edge Resistance against Cigarettes Company as Music Show Sponsorship

Akbar Darmansyahputra; Daisy Indira Yasmine, supervisor; Lugina Setyawati Setiono, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Tulisan ini memaparkan tentang resistensi subkultur straight edge terhadap acara musik yang disponsori oleh produsen rokok. Resistensi yang dibahas di dalam tulisan ini adalah ide resistensi baru yang merupakan perkembangan dari resistensi dari tidak mengkonsumsi rokok. Resistensi yang dilakukan oleh para aktornya tidak hanya berada di dalam tatanan mikro saja, namun juga di dalam tatanan meso dan makro. Mengambil studi kasus straight edge jakarta, tulisan ini berusaha untuk melihat bentuk resistensi yang dilakukan oleh subkultur straight edge Jakarta dalam setiap tatanannya, serta bagaimana lingkungan sekitar subkultur straight edge merespon resistensi yang mereka lakukan.

This paper explain about straight edge resistance against cigarette company as music show sponshorship. The resistance which explain in this paper is a new resistance idea which is the development of the absence of cigarettes. The resistance performed by the straight edge actors is not only within the micro-oriented, but also in the meso and macro oriented. With Jakarta’s straight edge as a case study, this paper try to analyze the form of resistance conducted by the subculture of the straight edge in Jakarta in every order, and also how the other subculture responding their resistance.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Akbar Darmansyahputra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 41 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-06251887 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920535676