ANALISIS KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE LEMBAGA KEUANGAN NON-BANK (Studi kasus Dana Pensiun Astra) = CUSTOMER SATISFACTION ANALYSIS FOR NON BANK FINANCIAL ORGANIZATION (CASE STUDY DANA PENSIUN ASTRA)
Didin Dimas Ponco Adi;
Firman Kurniawan Sujono, supervisor; Billy K. Sarwono, examiner; Pinckey Triputra, examiner; Eduard Lukman, examiner
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
Penelitian ini membahas mengenai kepuasan pelanggan dalam lembaga keuangan nonbank. Penelitian akan melihat seberapa besar tingkat kepuasan pelanggan dan dimensiapa saja yang memberikan pengaruh terbesar dan terkecil dalam pembentukan tingkatkepuasan pelanggan. Hal ini dilakukan karena sebagai sebuah organisasi keuangannon bank, kepuasan pelanggan adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi untukkebelangsungan hidup oragnisasi tersebut.Peneliti menggunakan SERVQUAL sebagai metode untuk mengukur tingkatkepuasan pelanggan karena metode ini adalah metode paling komprehensif dalammeneliti faktor pembentukan kepuasan pelanggan.Hasil temuan dapat digunakan untuk merumuskan strategi komunikasi yang lebihfokus. Strategi komunikasi dapat diarahkan untuk menyasar ke faktor yang palingberpengaruh dalam membentuk kepuasan pelanggan.Bagi kajian ilmu komunikasi, hasil peneltian ini sangat berguna untuk melihatbagaimana dalam sebuah organisasi keuangan non bank kepuasan pelangganterbentuk, dan faktor-faktor apa saja yang memiliki pengaruh lebih besar dari yanglainnya. This study discusses the customer satisfaction measurement in the non-bank financialinstitutions. The study will look the level of customer satisfaction and whatdimension gives the largest and smallest influence in the formation of customersatisfaction levels.This is done because as a non-bank financial organization, customer satisfaction isone of the requirements that must be met for the organizations for its lifecycle.Researchers using SERVQUAL, as a method to measure the level of customersatisfaction, due to its comprehensiveness to examine the formation of customersatisfaction.The findings can be used to formulate a more focused communication strategy.Communication strategies can be directed to targeting the most influential factor inshaping customer satisfaction.For the study of communication science, the results of this research are very useful tosee how in a non-bank financial organization established customer satisfaction, andwhat are the factors that have greater influence than others |
T-Didin Dimas Ponco Adi.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 102 pages : illustrtion + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-pdf | 15-23-90473310 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920536267 |