:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh Transformational dan Transactional Leadership Style terhadap Work Engagement pada Karyawan Perusahaan Haus Indonesia = The Influence of Transformational and Transactional Leadership Styles on Work Engagement among Employees of Haus Indonesia Company

Tiara Sri Anggraini; Eva Andayani, supervisor; Muhammad Ramaditya, examiner (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024)

 Abstrak

Work engagement penting untuk dimiliki oleh para karyawan, di mana hal ini dapat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, beberapa diantaranya adalah melalui gaya kepemimpinan yang digunakan oleh para pemimpin disebuah perusahaan, dengan ini karyawan dapat menjadi lebih termotivasi untuk bekerja. Perusahaan perlu untuk memperhatikan work engagement yang dimiliki oleh karyawan agar tujuan perusahaan ataupun individu tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh transformational dan transactional leadership style terhadap work engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner untuk datanya diolah lebih lanjut. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling, di mana kuesioner disebar kepada seluruh karyawan perusahaan Haus Indonesia (PT Inspirasi Bisnis Nusantara) dengan minimal lama bekerja 1 tahun, yang berjumlah 181 orang dan kuesioner yang kembali dan terisi berjumlah 128 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dan uji klasik dengan pengolahan data menggunakan software IBM SPSS Statistics 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa transformational leadership style dan transactional leadership style mampu mempengaruhi work engagement secara positif dan signifikan. Selain itu, seluruh hubungan antar variabel juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan satu sama lain.

Work engagement is crucial for employees, as it can be influenced by various factors, including the leadership styles employed by leaders in a company. Through effective leadership, employees can be more motivated to work. It is essential for companies to pay attention to the work engagement of their employees to achieve organizational and individual goals. This research aims to analyze the influence of transformational and transactional leadership styles on work engagement. The study adopts a quantitative approach, collecting data through the distribution of questionnaires for further analysis. Total sampling technique is utilized, distributing questionnaires to all employees of Haus Indonesia company (PT Inspirasi Bisnis Nusantara) with a minimum tenure of 1 year, totaling 181 individuals, and receiving 128 completed responses. Data analysis in this study involves multiple linear regression, processed using IBM SPSS Statistics 25 software. The results indicate that both transformational and transactional leadership styles positively and significantly influence work engagement. Additionally, all relationships between variables show positive and significant impacts on each other.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Tiara Sri Anggraini.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 115 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-24-30322216 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920539034