:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Tata Cara Pengujian Substantif pada Akun Kas & Setara Kas di KAP RAM = Evaluation of Substantive Test Procedures on Cash & Cash Equivalents Account in KAP RAM

Firyal Muthiah Salma; Nureni Wijayanti, supervisor; Dini Marina, examiner; Cut Saskia Rachman, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi prosedur pengujian substantif atas akun kas dan setara kas yang dilaksanakan oleh KAP RAM di audit interim pada laporan keuangan PT KFM, perusahaan yang bergerak di bidang kliring komiditi. Disamping itu, laporan ini juga ditujukan untuk melakukan refleksi diri selama periode magang di KAP RAM. Pengujian substantif dilakukan untuk membuktikan bahwa saldo kas yang terdapat pada laporan posisi keuangan telah disajikan secara wajar dan sesuai, dilakukan dengan prosedur analitis substantif dan pengujian rinci untuk menguji asersi keberadaan dan kelengkapan. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan prosedur audit atas akun Kas dan Setara Kas PT KFM berdasarkan program audit KAP RAM dengan Standar Audit yang berlaku, serta dapat memenuhi asersi yang diuji. Kesimpulannya, KAP RAM telah menerapkan prosedur substantif sesuai dengan teori dan standar audit yang berlaku. Merujuk pada evaluasi atas refleksi diri, hal-hal yang bersifat positif adalah dukungan dari manajer dan senior dalam melaksanakan program magang sehingga dapat melewatinya dengan baik. Sementara hal-hal yang bersifat negatif adalah kelalaian dalam bekerja dan masalah pengelolaan waktu. Untuk hal-hal yang positif, penulis perlu mempertahankan dan memperkuat, dan untuk hal-hal negatif, penulis perlu melakukan analisa lebih lanjut untuk mengidentifikasi penyebabnya dan melakukan tindak lanjut untuk proses perbaikan diri.

The aim of the internship report is to evaluate the implementation of substantive test procedures on Cash & Cash Equivalent accounts carried out by KAP RAM in the interim audit of the financial statements of PT KFM, a company engaged in commodities clearing. In addition, the report also discusses the self-reflection during the internship period in KAP RAM. The substantive test is carried out to prove that the cash balances contained in the statement of financial position have been presented fairly and appropriately, performed with substantive analytical procedures and tests of details to test the existence and completeness assertions. The evaluation was carried out by comparing the audit procedures for PT KFM’s Cash & Cash Equivalent account based on the KAP RAM audit program with applicable Auditing Standards (SA) and could meet the assertions tested. In conclusion, KAP RAM has implemented the substantive procedures in accordance with applicable theories and auditing standards. Based on the evaluation of self-reflection, the positive side is the support from managers and seniors in implementing the internship program therefore that it can be passed well. Meanwhile, the negative things are negligence in work and time management problem. For the positive things, the author needs to maintain and strengthen it, and for the negative things, the author needs to do further analysis to identify the cause and follow up for the self-improvement process.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Firyal Muthiah Salma.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 37 pages : illustrations + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-86202162 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920540762