:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Penggunaan Gas Hidrogen Hasil Elektrolisis Air Dengan Variasi Derajat Timing Pengapian Pada Motor Bakar 4 Langkah Dengan Posisi Injeksi Pada Intake Manifold

Arandityo Narutomo; Bambang Sugiarto, supervisor; Yulianto Sulistyo Nugroho, examiner; R. Danardono Agus Sumarsono, examiner; Adi Surjosatyo, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Elektrolisis adalah suatu proses penguraian senyawa air menjadi gas hidrogen dan gas oksigen. Gas hidrogen hasil elektrolisis air diharapkan mampu memberikan dampak yang positif terhadap kinerja motor bakar 4 langkah. Gas hidrogen hasil elektrolisis air tersebut dapat digunakan untuk bahan bakar tambahan sehingga penggunaan bahan bakar fosil diharapkan dapat dikurangi. Penggunaan gas hidrogen juga diharapkan mampu memperbaiki kualitas pembakaran di dalam ruang bakar sehingga emisi gas buang yang dihasilkan menjadi lebih baik. Parameter gas buang pada reaksi pembakaran dapat dilihat dari kadar karbon monoksida (CO), karbon dioksida (CO2), hidrokarbon (HC), dan oksigen (O2). Selanjutnya, penggunaan gas hidrogen juga diharapkan mampu memperbaiki performa dari motor bakar. Performa motor bakar dapat dilihat dari brake horse power (BHP) dan Torsi mesin.

 File Digital: 1

Shelf
 S70330-Arandityo Narutomo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S70330
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : Ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 122 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S70330 14-24-60018926 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920544714