::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 53 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sulfani Nur Mawaddah, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara teacher efficacy dan dimensi teacher efficacy dengan sikap guru terhadap pendidikan inklusif di sekolah dasar inklusif negeri. Instrumen yang digunakan untuk mengukur teacher efficacy adalah Teachers? Sense of Efficacy Scale sedangkan untuk mengukur sikap guru terhadap pendidikan inklusif digunakan Multidimensional Atitude toward Inclusive...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S65377
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Keri Darwindo, author
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui determinan yang mempengaruhi prestasi belajar siswa sekolah dasar Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) di Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menggali determinan yang mempengaruhi prestasi belajar siswa sekolah dasar Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di provinsi DKI Jakarta. Prestasi belajar sebagai...
Depok: Fakultas Ilmu sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
T29275
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
I Gusti Agung Ari Wiweka Nanda, author
ABSTRACT
Latar Belakang: Gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas GPPH merupakan kelainan kronis yang ditandai dengan ketidakmampuan berkonsentrasi, hiperaktivitas, dan impulsif. Prevalensi GPPH pada siswa SD di Jakarta tahun 2004 sebesar 26,2 dan diduga berhubungan dengan dengan perolehan prestasi akademis siswa di sekolah. Tujuan: Mengetahui hubungan antara GPPH dengan prestasi akademis siswa...
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2016
S70338
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Perkins, Bradford, author
New York: John Wiley & Sons, 2001
373.16 PER b (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Asep Supena, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang dapat dijadikan rujukan untuk meramalkan terjadinya putus sekolah secara dini di Sekolah Dasar. Sebuah model teoritik tentang prediktor putus sekolah telah diajukan sebagai hipotesis penelitian dan diuji untuk melihat kesesuaiannya dengan data di Iapangan. Ada 7 variabel Iaten yang ditelili untuk dilihat pengaruhnya...
2004
D-Pdf
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
There is a continuing need to support inexperienced primary and early years teachers in handling the many complex situations that face them in early years and primary education. For example, research and knowledge have developed apace with regard to brain development and the effect of the contexts in which children...
New York: McGraw-Hill, 2011
372.11 BEG (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nurullita Addhyni, author
ABSTRAK
Tesis ini mengidentifikasi alasan di balik respons Presiden Barack Obama terhadap kasus penembakan yang terjadi di Sandy Hook Elementary School, Newtown, Connecticut, pada tanggal 14 Desember 2012 sebagai salah satu contoh kasus dari banyak kasus penembakan di Amerika Serikat, yang dijadikan momentum oleh Presiden Barack Obama untuk mengeluarkan proposal kebijakan...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Blease, Derek, author
London: Paul Chapman, 1990
372.1 BLE c (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Riri Marjani Qalbi, author
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara sikap guru terhadap pendidikan inklusif dengan peer acceptance siswa reguler terhadap anak berkebutuhan khusus di sekolah dasar inklusif negeri. Sikap guru pada konteks pendidikan inklusif didefinisikan sebagai kecenderungan dalam memberikan respon terhadap anak berkebutuhan khusus baik secara kognitif, afektif, dan perilaku (Mahat, 2008)....
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S63675
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Noorfazly Oktaviani, author
Pendidikan inklusi memberikan kesempatan kepada siswa berkebutuhan khusus untuk menerima kualitas pendidikan yang sama dengan siswa reguler pada umumnya. Akan tetapi, dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa hambatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap guru dan peer acceptance siswa reguler terhadap siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Inklusif Swasta....
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S65266
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6   >>