Ditemukan 2361 dokumen yang sesuai dengan query
Stella Steshka Shakanti Padmasari, author
Beberapa sarjana telah mengkaji bagaimana komunitas fiksi penggemar (fanfiction) dibangun oleh interaksi anggota (Gyhagen, 2022). Teknologi mempengaruhi komunikasi; yang juga mempengaruhi dinamika masyarakat, yang berhubungan pula dengan teknologi-teknologi baru–termasuk media digital (West & Turner, 2010). Media digital memungkinkan proses produksi, distribusi dan konsumsi konten dan interaksi pengguna dilakukan secara secara...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia;, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Eno Bening Swara, author
Menurut Jean Baudrillard, masyarakat postmodern mengkonsumsi informasi yang berupa tanda. Tanda diciptakan oleh media dan media akan selalu mempengaruhi suatu masyarakat. Konsumsi akan tanda dapat mengarahkan masyarakat menuju catastrophe. Sebagai new media Youtube adalah media audio-visual yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Dengan kemampuan Youtube untuk mensimulasi dan menciptakan tanda...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57164
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Andamsari, author
Tesis ini meneliti intcraktivitas portal pcmbelajaran e-dukasi.net berupa fitur-fitur interaktif dan anggapan interaktivitas yang dihubungkan dengan karaktcristik dcmograti pengguna, intensitas penggunaan Internet dan e-dukasi.net, serta motivasi mengakses, yang didasari teori Uses & Gratfcations, didukung konsep ‘media baru’ yaitu komunikasi bersarana kornputer (CMC) dan intemktivitas. Penelitian kuantitatif dengan desain ekspianatif memperoleh...
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T33808
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
London: Routledge, 1997
R 302.23 ESS
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
McLuhan, Marshall, author
London: Routledge, 1994
302.23 MCH u
Buku Teks Universitas Indonesia Library
McLuhan, Marshall, author
London: Routledge, 1994
302.23 MCH u
Buku Teks Universitas Indonesia Library
R Ferdian Andi R, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang media sosial berupa Twitter sebagai saluran baru dalam partisipasi masyarakat dalam pembentukkan peraturan perundang-undangan. Dari penelitian terungkap media sosial mampu membentuk opini publik yang mampu memengaruhi politik hukum pembuat undang-undang. Ini terbukti saat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menghentikan pembahasan perubahan UU No 30 Tahun 2002 tentang...
Jakarta: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2014
T38722
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
[Part I
Situation Analysis
In Indonesia, fashion is one of the developing industries.
Fashion export is currently increasing. But to increase
export Indonesia needs entrepreneur and Indonesia lacks of
them. Thus we need a media to increase creativities in
fashion industry.
Part II
Benefits and Goals
Benefits for Audience:
Obtaining in-depth information
Developing creativity
Reading time
Benefits for Business:
Supporting fashion and creativity among...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S54195
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
[Bagian 1
Analisis Situasi
Remaja belum mempunyai acuan untuk
mendapatkan informasi mengenai sepak bola yang
tepat. Untuk itu prototype majalah elektronik
dibuat untuk remaja yang ingin mengembangkan
diri dibidang persepakbolaan
Bagian 2
Manfaat dan
Tujuan
Pengembangan
Prototype
Menyediakan informasi untuk pembaca
memahami teknik dasar sepakbola yang tepat.
Mendorong pembaca mengerti pendidikan
sepakbola harus dimulai dari usia remaja
Bagian 3
Prototype
yang
Dikembangkan
Kick On merupakan majalah elektronik sepakbola
mingguan berformat Portable...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S54196
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Fajar Purwo Nugroho, author
[Potensi perkembangan dunia digital di Indonesia, baik dari aspek konsumen atau pun pengiklan memberikan membuka peluang luar biasa terhadap industri media. Evolusi dan perubahan yang pesat dibidang teknologi merupakan perubahan mendasar yang mengakibatkan berubahnya kondisi pasar, iklim bisnis dan audiens media. Media elektronik seperti e-magazine merupakan sebuah inovasi yang...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2015
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library