::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 4011 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Teti Widiharti, author
Obat merupakan komponen terpenting dalam pelayanan kesehatan, sehingga harus selalu tersedia dalam jumlah dan jenis yang cukup. Penggunaan obat secara rasional penting untuk menjamin akses obat, ketersediaan, dan mutu pelayanan kesehatan. Di Puskesmas, banyak terjadi peresepan dan penggunaan obat tidak rasional yang umumnya tidak disadari oleh tenaga kesehatan. Peresepan dan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2006
T21126
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Asep Hidayat, author
Tingkat Stres terdiri dari stres fisik, stres psikologis, dan stres lingkungan, merupakan beberapa faktor yang ikut berperan terhadap perubahan kondisi ODHA dalam kehidupan. Tingkat stres dengan koping yang digunakan dapat mempengaruhi kualitas hidup ODHA. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi hubungan tingkat stres dengan koping ODHA. Desain penelitian ini adalah deskrispsi korelasi...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013
S46326
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Maryati, author
Hospitalisasi yang terjadi pada anak saat dirawat di rumah sakit dapat diminimalkan dengan penerapan konsep keperawatan berpusat keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengetahuan dan persepsi ibu tentang perawatan berpusat keluarga. Desain penelitian yang digunakan adalah diskriptif dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner kepada 95 responden yang diambil dari...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013
S47750
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sitinjak, Labora, author
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 1997
WX100 Sit N97A
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Salah satu bentuk pelayanan kesehatan adalah pelayanan rumah sakit. Pelayanan kesehatan yang bermutu didukung oleh sumber daya material yang cukup dan sumber daya manusia yang memadai, handal dan berkompeten. Peran SDM merupakan Salah satu kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan yag bermutu. pelayanan keperawatan adalah kepuasan dan keamanan klien.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan faktor-faktor...
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2009
TA5826
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Hartati, author
Rumah sakit sebagai bagian dari kebutuhan masyarakat hendaknya mampu memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan harapan masyarakat umumnya. Pelayanan maksimal disini dikategorikan sebagai pelayanan prima dimana masyarakat (baik klien maupun keluarga klien) mencapai kepuasan setelah menggunakan jasa rumah sakit. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif korelatif dengan jumlah sample 96 orang,...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2005
TA5388
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Mutu pelayanan keperawatan pada umumnya masih rendah. Hal ini ditandai dengan rendahnya kepuasan klien terhadap asuhan yang diterima. Kepuasan klien merupakan indikator utama dalam menilai mutu pelayanan. Salah satu faktor yang mempengaruhi mutu pelayanan adalah metode asuhan keperawatan. Untuk meningkatkan mutu asuhan keperawatan dikembangkan model praktek keperawatan profesional (MPKP). Tujuan...
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2004
TA5359
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Peningkatan pendidikan masyarakat telah banyak mengubah pola pikir termasuk tuntutan terhadap pelayanan keperawatan yang professional komprehensip mencakup pelayanan biopsikososio dan spiritual. Dari data yang terkumpul pada bulan Januari sampai dengan Juni 2004 di pusat pelayanan pelanggan Rumah Sakit Jantung Harapan Kita didapatkan bahwa hanya 18,25% saja yag menyatakan puas terhadap...
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2004
TA5319
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi klien terhadap sentuhan yang diberikan oleh perawat di ruang rawat inap dewasa RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta. Kerangka konsep yang dipakai pada penelitian ini dikembangkan sendiri oleh peneliti berdasarkan konsep dan teori yang terkait dengan sentuhan, peran perawan, klien usia dewasa, dan persepsi terhadap sentuhan. Desain penelitian ini...
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2003
TA5126
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sitorus, Ratna, author
Reformasi pelayanan kesehatan membutuhkan tiga upaya dasar yaitu restructuring, reengineering dan redesign pelayanan kesehatan. Salah satu pembahan yang dilakukan adalah pemberian asuhan berfokus pasien (Parient Centered Care).

Keperawatan sebagai bagian integral dari pelayanan kesehatan dituntut untuk memberikan asuhan keperawatan berfokus pasien. Pada hakekatnya asuhan keperawatan professional merupakan asuhan berfokus pasien karena...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2004
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library