Ditemukan 518 dokumen yang sesuai dengan query
Virda Onglau Renza, author
Investasi dapat diartikan sebagai cara penanaman modal, baik langsung maupun tidak langsung bertujuan untuk mendapatkan keuntungan sebagai hasil dari penanaman modal tersebut. Harapan untuk memperoleh keuntungan tersebut diusahakan dapat terwujud dengan melakukan penilaian dan analisis yang berkaitan dengan tingkat pengembalian investasi dan risiko yang akan dihadapi, baik dari faktor eksternal...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
T23814
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Curie Halimatus Sofia, author
2007
T24500
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dipo Pramasida, author
Valuasi dilakukan pada PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (Kioson). Kioson menjalani bisnis socio-commerce dengan menerapkan model bisnis O2O (online to offline). Tujuan dari valuasi adalah untuk mengetahui nilai ekuitas dan nilai per lembar saham Kioson, serta potensi dan kewajaran dari nilai per lembar saham Kioson. Valuasi dilakukan dengan pendekatan pendapatan...
2019
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Mayzura Ghassani, author
ABSTRAK
Gagasan utama dari penelitian ini adalah di bidang pemasaran politik, dengan pemilihan presiden Indonesia terbaru pada bulan April 2019 sebagai fokus studinya. Peneliti bertujuan untuk menguji dampak electronic word-of-mouth (e-WOM) terhadap kekuatan merek seorang kandidat politik untuk pemilih millennial. Studi ini penting untuk mengeksplorasi penggunaan e-WOM dalam konteks kandidat politik,...
2020
T54941
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Mira Falatifah, author
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris atas pengaruh efektivitas Board of Directors (BoD) dan komite audit terhadap biaya ekuitas perusahaan secara langsung dan secara tidak langsung melalui pengungkapan voluntary Integrated Reporting (IR). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data panel. Sampel yang digunakan sebanyak 373 perusahaan (firm-year) yang...
Depok: Universitas Indonesia, 2019
T52960
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sitorus, Melanty Veronica, author
ABSTRAK
Krisis yang sedang dialami perbankan Indonesia saat ini pada dasarnya disebabkan oleh lemahnya permodalan yang dimiliki. Hal ini menjadi ancaman serius terutama dalam menghadapi era pasar bebas dunia yang sudah semakin dekat. Mengantisipasi masalah ini, pemerintah Indonesia menghendaki agar perbankan nasional memperkuat permodalannya sendiri dengan salah satu jalan melakukan penawaran...
1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Etty Aryati, author
ABSTRAK
Penelitian ini mengkaji pengaruh Current Ratio, Debt Ratio, Total Asset
TurnOver terhadap Return On Equity. Penelitian ini juga melihat pengaruh
variabel-variabel tersebut terhadap nilai perusahaan yang diproksikan dengan
Price-to-Book Value dan Tobin’s Q. Penelitian ini menggunakan sampel data
laporan keuangan triwulan dalam periode tahun 2009 – 2012 dari 11 perusahaan
publik sub sektor Food and...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yustinus Prastowo, author
Pajak adalah sumber penerimaan negara terbesar dan akan semakin penting. Ratarata kontribusi penerimaan pajak terhadap total penerimaan APBN mencapai 70% tiap tahun. Semakin penting dan kompleksnya pajak menuntut cara dan strategi baru dalam pemungutan pajak. Kebijakan perpajakan yang didasarkan pada pendekatan ekonomi atau penerimaan (revenue-based approach) tidak memadai lagi karena...
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T39219
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Vera Oktari, author
ABSTRAK
Karya akhir ini bertujuan untuk menilai kesesuaian strategi yang dijalankan
terhadap kondisi internal dan eksternal perusahaan, menilai kinerja keuangan
perusahaan, serta menilai saham PT. Ace Hardware Indonesia Tbk (?AHI?) di
masa akan datang. Dengan framework yang dikemukakan oleh Palepu & Healy
dilakukan analisis strategi bisnis, analisis akuntansi, analisis finansial, dan analisis
prospektif. Valuasi saham AHI...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T55445
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Siahaan, Yosephine Tm, author
ABSTRAK
Maraknya penggunaan internet sebagai media komunikasi telah mengubah gaya pertukaran informasi dan marketing saat ini. Salah satu media yang populer adalah social media, dimana semua orang dapat saling memberikan pendapat dengan cukup bebas. Perusahaan sebagai penyedia produk dan jasa sudah selayaknya mengikuti trend ini dengan juga ikut serta dalam arus...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library