Ditemukan 521 dokumen yang sesuai dengan query
Nasya Salsabila Susilo, author
Bank BUMN sebagai mitra strategis pemerintah berperan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan nasional dalam rangka pertumbuhan ekonomi, peningkatan kekayaan negara, pemerataan pembangunan, dan stabilitas nasional ke arah peningkatan taraf hidup masyarakat luas. Oleh karena itu, Bank BUMN diperlukan untuk memiliki kinerja yang baik dalam menjalankan kegiatan usahanya. Indikator yang mampu merepresentasikan...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Eka Suryajaya, author
Return on Equity (ROE) merupakan rasio keuangan yang dapat secara komprehensif menggambarkan seluruh aktivitas dan keputusan perusahaan serta dampaknya terhadap return yang diperoleh oleh investor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh determinan return on equity berdasarkan 5-factors DuPont Model terhadap ROE perusahaan manufaktur di Indonesia. Berdasarkan model ROE tersebut, terdapat...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Tiffany Felicia, author
Penelitian ini mempelajari dampak dari valuasi brand equity dan perubahaannya terhadap performa jangka pendek dan jangka panjang perusahaan yang berada dalam emerging market countries setelah merjer dan akuisisi dilakukan pada rentang waktu 3 tahun. Metodologi yang digunakan adalah cross-sectional regression, test regression coefficient significance level, multiple collinearities, dan test correlation coefficient.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan kesesuaian dengan...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Novi Budiyanti, author
[ABSTRAK
Data perbankan menunjukkan bahwa trend perbankan di Indonesia mulai melihat
pendapatan pendapatan selain bunga, khususnya fee based income. Hal ini
membawa konsekuensi apakah akan menambah jumlah pendapatan bank secara
total dan mengurangi risiko rentabilitas dengan semakin beragamnya jenis
keuntungan, yang memerlukan kajian mendalam. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh pendapatan selain bunga, khususnya fee based...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Muhammad Brafly Bintang Dipapraja, author
Ada beberapa strategi bagi perusahaan untuk mendapatkan ekuitas pasar yang lebih besar atau meningkatkan niat beli pelanggan di pasar dunia. Namun, lebih banyak kesulitan yang dihadapi oleh perusahaan dari negara berkembang untuk mencapai hal-hal tersebut di atas, dan dalam penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah Corporate Social Responsibility dapat membantu...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dina Anjani, author
Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh brand engagement dan brand love terhadap overall brand equity dan repurchase intention konsumen milenial Indonesia pada pasar smartphone/ponsel pintar. Dalam penelitian ini, brand engagement konsumen diuji per dimensi (cognition, affection, dan activation), untuk membuktikan intensitas dimensi yang mempengaruhi hubungan konsumen-merek. Penelitian ini...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Harahap, Hasan Albaqir, author
Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai agama yang didominasi oleh penduduk beragama Islam. Kehadiran bank syariah di Indonesia menjadi hal yang penting untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan yang sesuai dengan ajaran Islam. Pertumbuhan jumlah nasabah bank syariah yang cukup besar belum mampu memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap pertumbuhan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yerrikho Bergas, author
ABSTRAK
Dengan semakin banyaknya jumlah merek di pasar, semakin meningkat pula tingkat persaingan diantara merek-merek dan hanya merek yang memiliki ekuitas merek yang kuat yang akan tetap mampu bersaing, merebut, dan menguasai pasar. Ekuitas merek (brand equity) merupakan seperangkat aset dan liabilitas merek yang berkaitan dengan suatu merek dan simbolnya yang...
2012
S43482
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Sarah Dewi Vania, author
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh mekanisme tata kelola perusahaan
terhadap biaya ekuitas pada perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
untuk periode 2009 – 2011. Unsur tata kelola perusahaan yang digunakan adalah kepemilikan
terkonsentrasi, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komisaris independen dan
kualitas audit (ukuran KAP). Hasil penelitian ini membuktikan...
2014
S54399
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Ridho Putra, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nilai
Rasio Kecukupan Modal pada Bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
periode 2009-2014. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang
diperoleh dari situs Bank Indonesia dan Bursa Efek Indonesia. Sampel yang
digunakan berjumlah 16 bank umum. Penelitian ini menggunakan metode panel
regression. Hasil penelitian menunjukkan bahwa...
2015
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library