Ditemukan 1109 dokumen yang sesuai dengan query
Yogyakarta: Pusat Studi Islam Universitas Islam Indonesia, 2009
305.3 BER
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S7722
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Diah Meutia Harum, author
ABSTRAK
Penelitian ini membahas novel seorang pengarang Indonesia, yaitu Clara Ng yang
berjudul Tea for Two (2010). Novel Tea for Two menampilkan tema kekerasan
dalam rumah tangga yang menjadi isu dalam novel. Untuk itu, penelitian ini akan
berfokus pada proses internalisasi ideologi gender pada tokoh utama dalam novel
yaitu Sassy, dengan menggunakan pendekatan Habitus dan...
2012
T30621
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Simangunsong, Fransiska, author
Hagabeon, hamoraon, dan hasangapon merupakan nilai budaya Batak Toba yang menjadi prinsip hidup masyarakatnya. Kehidupan orang Batak bertumpu dan dipengaruhi ketiga nilai budaya tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini akan melihat pengaruh hagabeon, hamoraon, dan hasangapon terhadap ketidaksetaraan gender yang terjadi pada perempuan Batak Toba yang tergambar dalam Amang Parsinuan....
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42269
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Tinsley (dalam Grotevant & Thorbecke,1982) mengemukakan bahwa
pemilihan bidang studi merupakan fungsi maskulinitas dan femininitas pada
mahasiswa. Padahal menurut Unger dan Crawford (1992), skor peran gender tidak
dengan mudah dapat dijadikan prediktor perilaku seseorang.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah memilih dan menekuni
bidang studi stereotipikal maskulin atau feminin, menggambarkan kecenderungan
menjalankan peran gender tertentu. Pertanyaan...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1998
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
The Politics of Feminist Knowledge Transfer draws together analytical work on gender training and gender expertise. Its chapters critically reflect on the politics of feminist knowledge transfer, understood as an inherently political, dynamic and contested process, the overall aim of which is to transform gendered power relations in pursuit of...
New York: Palgrave Macmillan, 2016
305.420 1 POL
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Zaken Azizi, author
Iklan merupakan salah satu hal yang biasa dikonsumsi masyarakat pada media masa. Sosok perempuan kerap ditampilkan di dalam iklan selama ini. Representasi perempuan dalam iklan masih sering menggunakan stereotip-stereotip mengenai perempuan yang telah mengakar dalam masyarakat. Stereotip inilah yang menjadi isi dalam iklan, padahal stereotip tersebut berlawanan dengan realitas kehidupan...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
ATA 16(1-2) 2013
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
ATA 16(1-2) 2013
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Malang: Lembaga Penelitian Universitas Merdeka Malang, 1999
607 JPIT
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library