Ditemukan 183 dokumen yang sesuai dengan query
Ouresthe Ewang Cundomanik, author
[ABSTRAK
Di Jepang, kampanye dilakukan secara unik dengan menggunakan ilustrasi bergaya manga. Cara tersebut tidak hanya digunakan oleh perusahaan komersil saja, tetapi juga institusi pemerintahan. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kampanye yang digunakan oleh Jepang, khususnya pada Japan Self Defense Forces (JSDF) melalui media internet yang dijadikan sebagai sampel....
2014
S56192
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Radhiska Anggiana, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas program kampanye perubahan sosial di DKT Indonesia, yaitu
Pekan Kondom Nasional 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan
bagaimana evaluasi proses dan perencanaan dengan menganalisa sembilan elemen
inti kampanye, efek yang diharapkan (intended effect), persaingan komunikasi
(competing communication), objek komunikasi (communication object), populasi
target (target population), kelompok penerima (receiving group), pesan (the
message),...
2014
T42447
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Gilang Ramadhan, author
[Perkembangan fashion di Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Keterlibatan konsumen dengan merek Dr. Martens di Indonesia, keingintahuan yang tinggi terhadap produk terlihat dari fans, likes, dan followers yang unggul secara jumlah dibandingkan dengan beberapa merek sepatu yang sekelas. Makalah ini meneliti keterlibatan konsumen terhadap merek Dr. Martens...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Ellen Saputri Kusuma, author
[ABSTRAK
Tesis ini menyelidiki proses berlangsungnya kontestasi dan negosiasi antar-aktor
kampanye pariwisata Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia (WIPI) di media
sosial Instagram dalam dinamika konstruksi dan pemaknaan identitas
keindonesiaan. Data yang dikumpulkan dikategorisasi menjadi tiga narasi, yaitu
?resmi,? ?pemicu,? dan ?akar rumput?. Ada tiga aktor di Instagram yang
diidentifikasi melalui peran dan keterlibatan, serta relasi kuasa...
2015
T43660
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Acesa Rebecca Anindita, author
[ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya berbagai macam bentuk kampanye yang
dilakukan untuk mengkumunikasikan isu atau permasalahan tertentu. Penelitian
ini menambahkan kajian teori karena menguji dua faktor sekaligus yaitu
hubungan komunikator dan pesan kampanye dengan sikap audiens. Penelitian ini
mengambil contoh kampanye pada ASI ekslusif yang dilakukan dengan dua
pendekatan, yaitu menggunakan komunikator yang berbeda.
Penelitian ini adalah...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Athik Hidayatul Ummah, author
[ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang bagaimana pengolahan atau pemrosesan informasi
(dalam hal ini pesan-pesan kampanye) yang dilakukan oleh pemilih yang
melakukan split-ticket voting, yaitu memilih kandidat dari partai yang berbeda
pada pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2014. Penelitian ini
adalah penelitian kualitatif dengan analisis fenomenologis interpretatif. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa pemilih melakukan pemrosesan pesan
kampanye...
2016
T45302
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Nina Widyawati, author
Jakara: Yayasan pustaka Obor Indonesia, 2014
324.709 598 NIN e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Simanjuntak, Theresia Gloria, author
ABSTRAK
Perkembangan internet diikuti perilaku khalayak di ranah digital, memberikan peluang bagi perkembangan biro iklan digital. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini membahas pandangan biro iklan kategori digital Edge Asia Indonesia terhadap kampanye digital sebagai salah satu upaya pemasaran dengan batasan lingkup berupa proses pembuatan strategi dan implementasinya. Implementasi dari strategi...
2016
S64114
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Cakra Rian Ramadhan, author
ABSTRAK
Tahun 2018 menjadi tahun Kemenangan Ridwan-Uu pada pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Hal itu menjadi salah satu bukti bahwa media sosial memegang peranan penting dalam kampanye seperti yang telah dilakukan oleh Ridwan Kamil di Instagram. Karya ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pengelolaan konten Instagram Ridwan Kamil sebagai suksesi dalam keberhasilan...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Rana Anis Baswedan, author
ABSTRAK
Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana peran media sosial khusunya akun media sosial resmi Facebook, Twitter, dan Instagram tim Ahok-Djarot dan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, dengan menggunakan teori web campaigning serta konsep politik, media, dan demokrasi modern melalui metode penelitian kualitatif. Skripsi ini dimulai dengan memperlihatkan...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library