Ditemukan 102 dokumen yang sesuai dengan query
Najla, author
Iklan yang efektif adalah iklan yang mampu membuat konsumen yang melihatnya ingat pada pesan yang disampaikan. Pesan yang disampaikan dalam iklan umumnya berhubungan erat dengan elemen-elemen yang terkandung dalam produk yang diiklankan. Dengan konsumen dapat mengingat dan mengenali pesan tersebut besar kemungkinan produk tersebut akan menjadi bahan pertimbangan konsumen dalam...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Insan Mulyardewi, author
Riset operasi ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan dan pengendalian obat di RSU Zahirah tahun 2010. Sebagai pendahuluan dilakukan penelitian kualitatif mengenai siklus logistik obat, terutama perencanaan dan pengendaliannya. Dilakukan dengan wawancara mendalam dan observasi. Langkah kedua, melakukan analisis ABC dan analisis ABC indeks kritis. Langkah ketiga, melakukan peramalan pemakaian obat...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2010
T31413
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Septriana Pratiwi, author
Analisis terhadap tiga buah cerita anak karya Miyazawa Kenji dengan menggunakan teori tokoh dan penokohan yang dikemukakan oleh Panuti Sudjiman dan Atar Semi, serta konsep fungsi sastra oleh Horace. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan karakter-karakter tokoh binatang dalam cerita Tse Nezumi, Kai no Hi, dan Horaguma Gakko o Sotsugyoshita Sannin...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2004
S13971
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Nining Wirawan, author
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1989
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5223
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Acesa Rebecca Anindita, author
[ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya berbagai macam bentuk kampanye yang
dilakukan untuk mengkumunikasikan isu atau permasalahan tertentu. Penelitian
ini menambahkan kajian teori karena menguji dua faktor sekaligus yaitu
hubungan komunikator dan pesan kampanye dengan sikap audiens. Penelitian ini
mengambil contoh kampanye pada ASI ekslusif yang dilakukan dengan dua
pendekatan, yaitu menggunakan komunikator yang berbeda.
Penelitian ini adalah...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Athik Hidayatul Ummah, author
[ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang bagaimana pengolahan atau pemrosesan informasi
(dalam hal ini pesan-pesan kampanye) yang dilakukan oleh pemilih yang
melakukan split-ticket voting, yaitu memilih kandidat dari partai yang berbeda
pada pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2014. Penelitian ini
adalah penelitian kualitatif dengan analisis fenomenologis interpretatif. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa pemilih melakukan pemrosesan pesan
kampanye...
2016
T45302
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Hervina Waty, author
ABSTRAK
Seiring dengan pertumbuhan angka penggunaan internet dan jual beli elektronik,
online review menjadi sumber informasi yang penting bagi konsumen dalam
melakukan pengambilan keputusan pembelian. Namun penelitian mengenai
pengaruh online review terhadap minat pesan kamar hotel pada situs pemesanan
hotel online masih terbatas. Penelitian ini mengambil sampel 150 orang pengguna
situs pemesanan hotel online pada 1...
2016
S64013
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Gumgum Gumelar Fajar Rakhman, author
ABSTRAK
Persuasi adalah usaha penyampai pesan agar penerima pesan berespon sesuai dengan tujuannya. Usaha ini dilakukan di hampir semua bidang kehidupan. Orang tua mempersuasi anak, guru mempersuasi murid, politikus mempersuasi konstituennya dan produsen mempersuasi konsumennya.Luasnya bidang cakupan persuasi mendorong munculnya berbagai penelitian mengenai faktor yang mempengaruhi keberhasilan persuasi. Sejauh ini, kebanyakan...
2017
D2342
UI - Disertasi (Membership) Universitas Indonesia Library
Asti Nurizky, author
ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai tema dalam klausa sebagai pesan pada artikel berita sepak bola sport-express.ru. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penggunaan Klausa Sebagai Pesan kajian Linguistik Sistemik Fungsional (LSF) oleh M. A. K Halliday. Hasil analisis menunjukkan bahwa dari 101 klausa yang ditemukan dalam sembilan artikel berita sport-express.ru, tema...
2017
S69038
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library