::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 20 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Shiddiq Sugiono, author
Chatbot merupakan salah satu teknologi digital berbasiskan kecerdasan buatan yang telah dimanfaatkanberbagai perpustakaan untuk menunjang efisiensi layanan informasi. Pemanfaatan chatbot tersebut dinilai mampu menciptakan ekosistem smart library sehingga penting untuk terus dikembangkan agar pelangganmerasa puas terhadap pelayanan informasi yang diberikan. Kajian ini bertujuan untuk memberikangambaran mengenai manfaat yang dapat diperoleh...
Jakarta: Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi, 2021
020 VIS 23:3 (2021)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Pandu Wardana, author

Masa pasca pandemi COVID-19 telah merubah perilaku perusahaan untuk lebih melek terhadap transformasi digital. Penerapan chatbot dalam dunia bisnis merupakan salah satu bentuk digitalisasi yang dapat meningkatkan keunggulan kompetitif untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat. Namun sayangnya masih minim penelitian yang membahas efektivitas implementasi chatbot di Indonesia. Penelitian ini bertujuan...

Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ichsan Pahlevi, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas layanan chatbot berbasis AI terhadap loyalitas pelanggan yang dirasakan, dengan mempertimbangkan peran mediasi dari perceived value, trust, dan satisfaction. Metode yang digunakan adalah survei kuantitatif dengan pengambilan sampel dari pelanggan Lazada di DKI Jakarta. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan KMO. Hasil...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochamad Aulia Akbar Praditomo, author
Penelitian ini mengajukan sebuah model adopsi teknologi chatbot dengan pendekatan teori elaboration likelihood model. Konstruk peripheral yang diuji antara lain visual attractiveness, language mastery, dan reputation. Sementara konstruk central yang diuji adalah information quality. Teori technology acceptance model (TAM) dijadikan referensi untuk pengembangan model yang tidak hanya mengevaluasi model secara...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rayhana, author
Prevalensi anemia anak di Indonesia, berdasarkan data Riskesdas tahun 2013, sebanyak 28,1%. Angka ini meningkat dari sebelumnya di tahun 2007 hanya sebesar 27,7%. Lalu meningkat lagi di tahun 2018 pada riskesdas menunjukan angka 38,5%. Hasil penelitian Zuffo et al., 2016); Prieto-Patron et al., 2018; Li et al., 2019; Woldie, Kebede...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Yogi Wahyu Pangestu, author
Tujuan dari penelitian ini untuk mengkaji terkait live agent dan chatbot dan pengaruhnya terhadap customer satisfaction dengan moderasi social presence dengan mengetahui pengaruh dari live agent dan chatbot diharapkan akan berdampak terhadap customer satisfaction platform e-commerce.Jenis penelitian ini adalah explanatory research atau penelitian eksplanatif. Teknik purposive sampling digunakan dalam pemilihan...
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
This book presents lectures given at the 8th International Workshop on Spoken Dialog Systems. As agents evolve in terms of their ability to carry on a dialog with users, several qualities are emerging as essential components of a successful system. Users do not carry on long conversations on only one...
Switzerland: Springer Cham, 2019
e20502214
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Rafie Dharmawan Prastowo, author
Bisnis Layanan Jasa Titip mulai menjadi bisnis yang berkembang. Pelaku dituntut untuk selalu memberikan respon secepat mungkin. Masalah ini merupakan masalah yang selalu dialami oleh penyedia layanan jasa titip. Perkembangan teknologi pada saat ini, sudah terdapat teknologi chatbot yang dapat menggantikan manusia dalam melakukan kegiatan operasional. Penelitian ini berusaha memberikan...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Resha Putra Maheswara, author
Evolusi teknologi yang cepat, terutama kecerdasan buatan (AI), telah mengubah customer experience dan menciptakan peluang besar bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan pelanggan menggunakan chatbot. Studi ini mengeksplorasi peran chatbot dengan artificial intelligence dalam memengaruhi online customer experience dan customer satisfaction di industri keuangan dan perbankan. Sampel pada penelitian ini adalah...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Yusuf Sidharta, author
Di era industri 4.0., semakin banyak perusahaan yang mencoba untuk melakukan digitalisasi proses layanannya. Hal ini termasuk pada penggunaan chatbot yang mulai marak di industri perbankan Indonesia, dengan tujuan meningkatkan kepuasan pelanggan melalui interaksi secara cepat. Fenomena ini menarik minat peneliti untuk mempelajarinya. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh kualitas...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 >>