Ditemukan 81 dokumen yang sesuai dengan query
Hamdan Rahmatullah, author
Tesis ini menggunakan metode business coaching terhadap UMKM Ikat Nia sebagai topik yang akan diteliti. Tujuan business coaching ini adalah membantu bisnis Ikat Nia sehingga memiliki keunggulan daya saing. Selain itu, pada business coaching ini juga akan membantu Ikat Nia dalam menyelesaikan masalah-masalah yang bersifat operasional. Hasil dari business coaching...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Suratman, author
Tingkat belanja SI/TI di perusahaan cenderung meningkat dewasa ini. Untuk itu perusahaan perlu memfokuskan belanja SI/TI-nya pada hal-hal yang memiliki nilai strategis. Nilai strategis bagi perusahaan, dapat berupa competitive advantage dalam persaingan (samudra merah), atau dengan menciptakan samudra biru, yaitu mengajak perusahaan untuk keluar dari persaingan dengan menciptakan ruang pasar...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2008
T-Pdf
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Novita Wahyu Setyowati, author
Pengaruh Lingkungan Eksternal dan Lingkungan Internal Terh&dap Keunggulan Bersaing Pada Industri Kecil dan Menengah di Bandung, Jawa Barat
Pengusaha IKM perlu melakukan pemahaman terhadap lingkungan eksternal. Adanya perubahan dan persaingan yang dinamis dalam suatu industri dapat menemukan peluang yang disesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Selain itu analisa lingkungan eksternal dapat membantu pengusaha...
Jakarta: FEB UIN Syarif Hidayatullah, 2015
650 ESENSI 5:1 (2015)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
This research was aimed to formulate the strategies for developing the small and medium enterprises (SMEs). The researcher put the hypothesis forward that SMEs set the prompt differentiation strategies will have competitive advantage.....
MMJA 9:1 (2011)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Eli Handayani, author
Sebagai negara yang memiliki potensi di sektor kelautan yang sangat besar, ternyata kontribusi investasi di sektor perikanan masih di bawah 1% dari investasi nasional. Oleh sebab itu upaya-upaya yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi di sektor perikanan menjadi salah satu prioritas di dalam strategi pembangunan oleh pemerintah saat ini. Penelitian ini...
Depok: Universitas Indonesia, 2015
T43829
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Windy Bharata, author
ABSTRAK
Industri properti di Indonesia pernah mengalami masa boom pada sekitar tahun 1995 -
1996. Khusus di Jakarta bilamana sampai akhir tahun 1994 sudah tersedia I terbangun secara akumulatif sebanyak 6.340 di berbagai wilayah, maka pada tahun berikutnya (1995) bertambah menjadi 14.887 unit. Ini berarti pasokan unit apartemen mengalami kenaikan sebesar 130%.
Masa...
2003
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Pungki Pramono Adji, author
ABSTRAK
PT. X merupakan salah perusahaan yang bergerak di industri Jasa perawatan/perbaikan kendaraan yang telah lama berdiri. Dengan pengalaman sejak tahun 1974, perusahaan mengalami banyak perkembangan baik di lingkungan internal maupun lingkungan eksternal usaha. Perubahan perekonomian Indonesia setelah krisis ekonomi tahun 1997 telah mengubah banyak hal termasuk lingkungan usaha
pada industri jasa...
2003
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
R. Nugroho Purwantoro, author
Performance gap in business management practices in Indonesia comparing to global rivals is caused by "structural problem". Indonesia environment is not "conductive" for business activities. This fact can be seen in annual research reports by World Bank through its affiliation company (International Finance Corp) with grand themes "Doing Business"....
2006
MUIN-XXXV-2-Feb2006-32
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Program to improve performance of small industries of ground coffee processing intends to empower their competitive advantage. It ultimate aim is at increasing revenues from agricultural export for the province. The objective of the study is to analyze the effect of small business marketing mix in improving competitive advantage...
330 JSE 12:2 (2006)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library