Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
Atika Amalia, author
ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang hubungan yang terjalin antara sales assistant,
komoditas, dan customer (konsumen) dengan konsumerisme sebagai isu pokok
penelitian. Konsumerisme dapat dipahami sebagai paham yang menganggap
komoditas mewah sebagai ukuran kebahagiaan dan kesenangan. Penelitian ini
bermaksud menunjukkan bahwa konsumerisme bukan sekedar berbicara
mengenai hubungan antara customer dengan komoditas, namun terdapat peran
dari pengalaman dan pengetahuan...
[, ], 2014
S55287
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Fani Abdillah, author
Dewasa ini para pecinta sepatu kets atau ‘sneakerhead’ kian menguat dalam menunjukkan minatnya terhadap sepatu kets. Penelitian terdahulu seputar sneakerhead telah mengeksplorasi budaya, norma, identitas sosial, reproduksi kultural, serta nilai dan makna konsumsi dibalik sepatu kets. Akan tetapi, studi terdahulu belum mengaitkan fenomena Fear of Missing Out (FoMO) pada media...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mufid Fadhilah Anggitasari, author
ABSTRAK
Artikel ini membahas Les Petits Enfants du Si cle sebagai sebuah karya sastra yang tidak hanya memiliki fungsi estetik saja, tetapi juga berfungsi sebagai cerminan realitas sosial dan media penyampai kritik. Les Petits Enfants du Si cle karya Christiane Rochefort adalah roman yang diterbitkan pasca Perang Dunia II. Karya ini...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Muhammad Faizal Pradhana Putra Masemi, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah perbedaan preferensi gender dalam kegiatan berbelanja online masih terjadi hingga saat ini dimana pengguna internet antara laki-laki dan perempuan semakin menuju kata seimbang. Fokus yang ingin dilihat adalah dari segi tingkat emosional, tingkat kepraktisan, dan juga tingkat kepercayaan yang dirasakan oleh setiap individu dalam...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Retno Wulandari, author
Budaya konsumerisme merupakan fenomena yang terjadi pada masyarakat saat ini, di mana barang-barang komoditas serta bagaimana cara masyarakatnya mengkonsumsi barang-barang tersebut telah menjadi sesuatu yang begitu penting. Keadaan ini tentu saja didorong oleh banyak faktor, terutama perkembangan yang terjadi di bidang teknologi informasi. Oleh karena itu, keberadaan media massa sebagai...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2006
S16165
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library