Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
Lisnawati Ayu Pratiwi, author
Artikel ini menjelaskan peran Mooryati Soedibyo dalam industri kosmetik tradisional sejak tahun 1973 sampai dengan tahun 1998. Perkembangan kosmetik di Indonesia sampai tahun 1970an masih didominasi oleh kosmetik asing. Keadaan kemudian berubah setelah Mooryati mulai merintis usaha kosmetik tradisional tahun 1973 menggunakan ramuan tradisional khas keraton. Perubahan ini akan menjadi...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Dwi Handayani, author
With respect to its multiple uses, such as in cosmetics, foods, aromatherapy and the pharmaceutical industry, ginger oil has a high value in the world market. The ginger oil obtained from conventional extraction usually has low zingiberene content, possibly due to thermal degradation. To overcome this problem, an alternative ginger...
Depok: Faculty of Engineering, Universitas Indonesia, 2018
UI-IJTECH 9:3 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Siti Marwah Lestari, author
2009
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
[Banyak benda yang dikonsumsi manusia selama hidupnya. Bagi perempuan, kosmetik menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus dipenuhi. Karena itu, bermunculan berbagai produk kosmetik yang ditawarkan melalui eksekusi iklan, di mana di dalamnya ditampilkan paras-paras rupawan secara terus-menerus. Tanpa disadari, eksposure dari iklan kosmetik memunculkan definisi mengenai kecantikan. Stereotip akan...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Tilaar, Martha, author
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2015
615.88 MAR t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Putu Geaby Naraswari, author
ABSTRACT
Industri kosmetik merupakan salah satu industri yang tercatat memiliki pertumbuhan yang sangat kuat dari tahun ke tahun. Bahkan Pemerintah Indonesia memprioritaskan industri kosmetik sebagai fokus dalam National Development Plan for Industry sampai tahun 2019. Namun, kenyataan berkata sebaliknya bagi brand lokal Indonesia. Industri kosmetik lokal masih memiliki shares yang lebih...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Laudza Rakin Taufiq, author
ABSTRAK
Tingginya permintaan terhadap produk kosmetik halal memberikan peluang bagi produsen kosmetik, khususnya di Indonesia, untuk memperluas pasar mereka di dalam negeri maupun di luar negeri. Saat ini, halal tidak lagi hanya diartikan sebagai kewajiban agama, tetapi sudah dianggap sebagai standar pilihan baik bagi konsumen Muslim maupun non-Muslim di seluruh dunia,...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Tilaar, Martha, author
Magelang: Indonesia Tera, 1999
R 646.72 TIL k
Buku Referensi Universitas Indonesia Library