Ditemukan 16 dokumen yang sesuai dengan query
School improvement efforts over the last few decades require teachers not only to study, implement, and assess learner outcomes outlined in national education standard, but also to provide meaningful, engaged learning for a very diverse student population. To achieve those goals, various problems then occur in the classroom and or...
Jakarta: ISDCO, {s.a}
370 JET
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Jakarta: Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Depdiknas, 2006
TEKNODIK 8(14-15) 2004
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Taipei: National Taiwan University, 2008
NTNEWSL
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Arie Kurniawan, author
ABSTRAK
Artikel ini membahas mengenai persepsi guru terhadap salah satu fitur portal Rumah Belajar, yaitu fitur Kelas Maya (Virtual Class). Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi guru terhadap tampilan Kelas Maya, dilihat dari kemudahan memanfaatkannya, keuntungan memanfaatkannya, hambatan yang dihadapi dalam memanfaatkannya, dan pengaruh pada peningkatan kualitas pembelajaran. Objek penelitian...
Jakarta: PUSAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN, 2017
371 TEKNODIK 21:1 (2017)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Siti Mutmainah, author
Ujian berbasis komputer sudah diterapkan di beberapa sekolah di Indonesia, Untuk mendukung ujian berbasis kompute, portal Rumah Belajar mengembangkan aplikasi Bank Soal sebagai adah bagi guru-guru dalam membuat evaluasi hasil belajar secara online. Oleh karena itu, perlu dilakukan studi kelayakan atas aplikasi Bank Soal tersebut.
Tujuan dari studi ini adalah untuk...
Jakarta: Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017
371 TEKNODIK 21:1 (2017)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Ririn Widiyasari, author
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalh meningkatkan aktivitas dan hasil belajar mahasiswa melalui penerapan model pembelajaran aktif menggunakan teknik Mind Map e-learning melalui Edmodo pada mata kuliah Matematika Diskrit. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, yang dilakukan pada tahhun akademik 2014/2015 dengan responden 35 mahasiswa Program Studi pendidikan Matematika Universtias Muhammadiyah Jakarta...
Jakarta: PUSAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN, 2017
371 TEKNODIK 21:1 (2017)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
M. Yusuf Fajar, author
Rendahnya kualitas guru di Indonesia nampak dari hasil uji kompetensi guru pada tahun 2012, nilai rata-rata guru SMA di Provinsi Jawa Barat hanya 55,35. Hasil penelitian Imam Abdul Syukur (2014), menunjukkan bahwa : 62,15% guru jarang menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembelajaran dan 34,95% guru kurang menguasai TIK....
Bandung: Unisba Pusat Penerbitan Universitas (P2U-LPPM), 2016
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1990
607.11 IND k
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Bates, Tony, 1939-, author
New York: Routledge, 2005
371.33 BAT t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
To increasing the learning resources access for UT students is one of the important agenda that needs to be translated info optimizing the role of Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ). In this case, UPBJJ-UT Surabaya has developed a collaboration to utilize ICT Center which related to the National Education...
JUPETJJ
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library