Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
Fikri Fathurahman Zikri, author
ABSTRAK
Artikel ini membahas hubungan antara framing media dan bagaimana media mainstream dan alternative
menggambarkan masalah pemboman Rumah Sakit MSF di Kunduz, Afghanistan. Teori-teori ilmu komunikasi
digunakan dalam analisa perbandingan isi artikel-artikel media mainstream dan media alternative dalam waktu satu
bulan setelah pemboman Rumah Sakit MSF. Penelitian ini menemukan bahwa kedua media mainstream...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Suci Puspita Ratih, author
ABSTRAK
Electronic cigarettes e-cigarettes , of which the health effects are still unknown, are significantly gaining their popularity in Indonesia. A massive news release on the internet talking about e-cigarettes might contribute to robust public rsquo;s concern about the use of e-cigarettes that could influence policy makers in considering the regulation...
Universitas Indonesia, 2018
T49277
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Nindy Nitami, author
ABSTRAK
Penyerangan bom Brussel pada tanggal 22 Maret 2016 mendapat banyak perhatian dari media massa, baik cetak maupun elektronik dengan berbagai opini. Peristiwa tersebut menjadi trending topic di berbagai artikel surat kabar, baik surat kabar lokal Belgia seperti De Morgen dan De Standaard, maupun surat kabar Belanda seperti De Volkskrant dan...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Iqra Ardini, author
ABSTRAK
Perkembangan karikatur sebagai kritik sosial di media nasional Indonesia
merupakan kemajuan dalam dunia jurnalisme. Majalah Tempo bahkan
menggunakan karikatur untuk sampul majalahnya dan sudah menjadi ciri khas
dari majalah ini. Sampul karikatur yang digunakan Majalah Tempo seringkali
terkesan jenaka, namun jika dimaknai dengan pendekatan semiotika dan dikritisi,
pembaca dapat menemukan kritik dan pesan tersurat yang...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Arman Harijanto, author
ABSTRAK
Melalui televisi konsumen tidak hanya menikmati program-program televisi yang disajikan melainkan juga memperoleh informasi. Salah satu bentuk informasi
yang ditayangkan melalui televisi adalah iklan. Dari seluruh media yang ada, televisi merupakan media terefektif bagi pengiklan untuk mengkomunikasikan produk / Jasa nya kepada target pasar. Kenyataan membuktikan bahwa di kota besar di...
2001
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library