Ditemukan 64 dokumen yang sesuai dengan query
Hani Kusumaningsih, author
ABSTRAK
United Nations Information Centre (UNIC) menyediakan layanan referensi e-mail. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi jenis pertanyaan yang sering diajukan penggunan layanan referensi e-mail perpustakaan dan efektivitas dan efisiensi layanan referensi e-mail yang digunakan perpustakaan UNIC dalam memenuhi kebutuhan informasi penggunanya. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan teknik pengumpulan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S64938
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tri Hardiningtyas, author
Tujuan penelitian ini adalah (1)mengetahui pelaksanaan jasa penelusuran di Pustaka Bogor, (2) mengetahui metode kerja pustakawan dalam memberikan pelayanan jasa penelusuran, (3) menghitung hasil dari kegiatan jasa penelusuran informasi yang berupa hasil temuan, ketepatan informasi, dan waktu pelayanan yang diberikan, (4) mengetahui efektivitas jasa penelusuran melalui hasil pelayanan yang diberikan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Lailatur Rahmi, author
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pandangan pustakawan terhadap pemanfaatan sumber daya informasi referensi, perkembangan layanan referensi dan konsepnya, pemanfaatan media komunikasi dalam perkembangan layanan referensi serta mengungkapkan mitos dari perubahan paradigma pustakawan dalam perkembangan layanan referensi di Perpustakaan Universitas Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, menggunakan analisis...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
T49321
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Feby Elita, author
Penelitian ini membahas mengenai Layanan Referensi di Perpustakaan Universitas Indonesia, khususnya layanan referensi lantai 4. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis bagaimana tingkat kualitas Layanan Referensi Lantai 4 Perpustakaan Universitas Indonesia berdasarkan dimensi kualitas layanan LibQual+TM. Dimensi-dimensi tersebut diantaranya, yaitu Affect of Service (kinerja pustakawan), Information Control (kualitas koleksi),...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57457
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hammam Bagusni, author
Penelitian ini membahas persepsi pustakawan referensi mengenai perannya di Perpustakaan Hukum Daniel S. Lev. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi persepsi pustakawan mengenai peran dan kompetensinya dalam melayani pengguna yang membutuhkan informasi di bidang hukum melalui layanan referensi di Perpustakaan Hukum Daniel S. Lev beserta kendalanya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
S69954
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ross, Catherine Sheldrick, author
London: Neal - Schuman Publishers, Inc., 2002
025.52 ROS c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Cassel, Kay Ann, author
London: Faced Publishing, 2009
025.52 CAS r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Riris Afrida Sesilia, author
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pustakawan fungsional memberikan layanan rujukan secara bertanggung-jawab yang dipahami dalam konteks etika pustakawan rujukan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah menunjukan bagaimana pemahaman pustakawan fungsional dalam memberikan layanan rujukan yang mengacu pada kesadaran terhadap etika pustakawan rujukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42478
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Irnadia Permatasari Febrina, author
Penelitian ini membahas mengenai layanan rujukan instant messaging (IM) di perpustakaan PDII-LIPI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan memberikan gambaran mengenai layanan rujukan IM yang sudah diterapkan di perpustakaan PDII-LIPI. Lebih jauh lagi penelitian ini juga dilakukan untuk mengevaluasi kelebihan dan kekurangan dari layanan rujukan IM di perpustakaan....
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42322
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Tri Widowati, author
ABSTRAK
Skripsi ini membahas layanan referensi di Perpustakaan Universitas Indonesia.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan pelaksanaan kegiatan
layanan referensi oleh pustakawan referensi di Perpustakaan UI. Penelitian ini
adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Hasil dari
penelitian ini adalah gambaran layanan referensi di Perpustakaan UI dengan
berbagai jenis kegiatan referensi yang dilakukan oleh...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42294
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library