Ditemukan 67 dokumen yang sesuai dengan query
Budi Setiawan, author
Customer satisfaction index models have been developed in many countries, including Indonesia. Those models were commonly not focused on the socioeconomic status (SES) of the customer, so this condition could be a research gap. The aims of this research is to analyze the customer satisfaction index model of branded cooking...
Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2014
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Aisyah Nur Mahmudah, author
Kualitas pelayanan merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan adalah kepribadian frontliner yang bertemu secara langsung untuk melayanai pelanggan. Kepribadian ini bisa dipengaruhi oleh usia dari frontliner atau yang saat ini marak disebut generasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan nilai kualitas pelayanan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
T54236
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Vivie Nurjaningrum Putri Rantyanti, author
Tantangan untuk memperoleh kepuasan dan loyalitas pelanggan semakin besar di persaingan yang semakin kompetitif saat ini. Terutama pada sektor perbankan yang menawarkan produk yang relatif sama seperti sektor perbankan. Studi sebelumnya telah membuktikan bahwa inovasi layanan merupakan kebutuhan yang tidak dapat dihindari untuk kelangsungan hidup perusahaan dan sangat penting untuk...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Adindha Anindhya Prameswari, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai pengaruh service quality ( technical and
functional quality ), relationship satisfaction ( trust dan commitment ) terhadap
satisfaction ( kepuasaan ) dan loyalty ( loyalitas ) pada retailer provider kartu 3
(Tri), Kepercayaan yang baik di mata konsumen dibutuhkan para provider untuk
membangkitkan kepuasan pelanggan terhadap provider. Menurut Tjiptono (
2005),...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34751
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Syafrin Wirawan, author
ABSTRAK
Dalam persaingan bisnis yang semakin ketat dimana pelanggan kini dihadapkan dengan berbagai pilihan produk dan jasa di dalam suatu industri, maka menjadi semakin mudah untuk pelanggan berpindah ke perusahaan pesaing yang menawarkan produk sejeins dengan harga yang lebih kompetitif. Untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada, diperlukan sebuah strategi dimana yang...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34712
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dewinta Novaryani, author
ABSTRAK
Penelitian ini mempelajari tentang konsep kekuatan dari tingkat kepuasan konsumen terhadap loyalitas sikap dan loyalitas perilaku, dalam konteks Restoran Marche. Dalam penelitian ini, tingkat kepuasan yang diasumsikan sebagai suatu sikap memiliki pengaruh terhadap loyalitas melalui moderasi tiga atribut kekuatan sikap yang sering digunakan dalam psikologi, yaitu keyakinan, kepentingan dan ambivalensi....
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Abner Kusumawijaya, author
ABSTRAK
Perkembangan industri ritel pada tahun-tahun belakangan ini terlihat
sangat pesat. Bisnis ritel di Indonesia mengalami perkembangan pesat
dikarenakan faktor meningkatnya jumlah dan pendapatan penduduk Indonesia
yang menyebabkan taraf hidup masyarakat Indonesia meningkat. Sehingga tidak
mengherankan pertumbuhan gerai-gerai minimarket di berbagai daerah di
Indonesia dapat meningkat dengan pesat. Indikatornya adalah dengan semakin
banyaknya toko ritel yang ada...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34741
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
M Farid Nuranshory, author
ABSTRAK
Tingkat persaingan perbankan di Indonesia dalam meningkatkan service delivery
terlihat sangat ketat, setiap bank berupaya untuk menjadi nomor satu dalam
memberikan layanan prima (service excellence) kepada nasabahnya. Disisi lain
saat ini nasabah semakin canggih (sophisticated) dan sangat menuntut
(demanding), sehingga mereka tidak hanya mencari harga yang kompetitif dan
layanan yang baik saja, namun mereka menginginkan...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rizki Nugroho Aryanto, author
[ABSTRAK
Tesis ini menganalisis pengaruh kepuasan dan loyalitas konsumen yang dijelaskan melalui behavioral dan attitudinal loyalty terhadap variabel kualitas produk, harga, layanan pendukung, kinerja pengiriman, dan interaksi dengan frontline people. Penelitian kuantitatif ini dilakukan terhadap 245 responden sepeda motor merek Honda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh secara positif terhadap...
2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nasution, Yudhita Asih Putri, author
Ketika sebuah pasar mencapai titik jenuh, strategi defensif untuk mempertahankan konsumen menjadi lebih penting daripada strategi offensive seperti memperluas ukuran pasar pasar secara keseluruhan. Dapat disimpulkan bahwa ada dua strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan dalam mempertahankan dan menjaga loyalitas konsumen, yaitu memberikan perceived switching cost harga berpindah yang tinggi...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library