Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
Simatupang, Rossa Turpuk Gabe, author
Anak tunagrahita adalah anak yang mengalami hambatan atau keterlambatan dalam perkembangan mental disertai ketidakmampuan / kekurangmampuan untuk belajar dan untuk menyesuaikan diri. Sekolah Luar Biasa memiliki peranan penting di dalam perkembangan anak tunagrahita, sebagai lembaga pendidikan formal untuk mempersiapkan kehidupan dewasa anak sehingga dapat berintegrasi dalam masyarakat. Untuk itu, Sekolah...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S48441
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
PATRA 8(1-2) 2007
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Mugiarsih CH., Widodo, author
Penelitian ini diawali melalui suatu pemikiran penulis dengan memperhatikan jenis kelainan anak luar biasa khususnya anak tunarungu. Anak tunarungu ini memiliki kelainan pendengaran yang harus mendapat pelayanan pendidikan secara khusus di Sekolah Luar Biasa bagian tunarungu. Anak tunarungu mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan menggunakan tata bahasa yang baik dan benar...
Depok: Universitas Indonesia, 1995
T37975
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Lusiana Sjapawi, author
1992
S2231
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Aldo Septian Virdya, author
Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) merupakan salah satu pekerjaan yang paling berpotensi menimbulkan stress kerja, baik yang disebabkan oleh faktor individual ataupun faktor pekerjaan. Stress kerja yang berlebihan dapat menimbulkan dampak negatif bagi para guru SLB yaitu menimbulkan perasaan tidak percaya diri, penolakan, marah atau depresi, penurunan kinerja dan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2016
S65683
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Demayanti Makmoen, author
1978
S2168
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Aloysia Sri Pratjajanti, author
1993
S2259
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mugiarsih CH., Widodo, author
ABSTRAK< b>
Penelitian ini diawali melalui suatu pemikiran penulis dengan ineinperhatikan jenis kelainan anak luar biasa khususnya anak tunarungu. Anak tunarungu mi meiniliki kelainan pendengaran yang harus mendapat pelayanan pendidikan secara khusus di Sekolah Luar Biasa bagian tunarungu. Anak tunarungu luengalaiui kesulitan dalam berkomunikasi dengan menggunakan tatabahasa yang balk dan benar...
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Tri Wiadini Prathawati, author
1990
S2175
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library