Ditemukan 42 dokumen yang sesuai dengan query
Alfian, author
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S6950
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Ninuk Retna Sumiarsih, author
[ABSTRAK
Tesis ini membahas penggunaan bahasa Indonesia oleh pengajar bahasa Inggris di kelas Bahasa Inggris Umum tingkat dasar dan menengah. Perbedaan tingkat kemampuan bahasa Inggris pemelajar dari dua kelas digunakan sebagai variabel untuk mengetahui apakah tingkat kemampuan bahasa asing pemelajar mempengaruhi penggunaan bahasa pertama pengajar. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus...
2015
T45230
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Han, Jie Kuang, author
Beijing China: Language and Cultural University Press, 2006
SIN 495.18 HAN p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Han, Jie Kuang, author
Beijing China: Language and Cultural University Press, 2006
SIN 495.18 HAN p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Annisa Fadiah Idzni, author
ABSTRAK
Quizlet merupakan aplikasi pembelajaran yang tersedia secara daring. Aplikasi ini
bertujuan untuk mengembangkan kemampuan kosakata pembelajar bahasa asing.
Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan seberapa besar pengaruh serta
kebermanfaatan penggunaan Quizlet dalam mempelajari kosakata bahasa Belanda.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimental. Pengambilan data berasal
dari hasil tes. Penelitian ini diikuti oleh 11 responden yang sedang...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2019
MK-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Irzanti Sutanto, author
Dalam mempelajari bahasa asing, masalah kosakata yang sering dihadapi pemelajar antara lain adalah cara menggunakan kata dengan tepat dan tidak bervariasinya kata yang digunakan dalam berkomunikasi. Oleh karena itu , sebelum mempersiapkan bahan ajarnya, seyogjanya pengajar memahami terlebih dahulu perilaku kata dari berbagai segi...
2000
TMBU-2-2-2000-6
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Salman Al Farizi, author
Tesis ini membahas renjana dan urgensinya dalam praktik mengajar bahasa Prancis sebagai bahasa asing di SMA di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Renjana yang termasuk ke dalam ranah psikologi merupakan faktor yang paling penting dalam menentukan keberhasilan belajar pemelajar. Renjana dan motivasi saling memengaruhi. Semakin tinggi motivasi, semakin...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2019
T55137
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Canti Widya Permata, author
ABSTRAK
Penelitian mengenai korelasi tingat sosial ekonomi dengan pemerolehan bahasa kedua, khususnya bahasa Inggris, dilihat dari kemahiran berbicara peserta kursus English For Teenagers dilakukan selama Januari 1996 0 April 1996. Nilai kemahiran berbicara bahasa Inggris dianggap menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris para peserta. Tujuan penelitian adalah untuk membuktikan korelasi tingkat sosial ekonomi...
1996
S14013
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Evilia Faida, author
Kesilapan yang timbul bila orang-orang yang sedang berada dalam taraf belajar mencoba menggunakan bahasa yang sedang dipelajari merupakan hal yang wajar dalam proses belajar bahasa asing. Karena mereka sedang berada dalam taraf menuju kesempurnaan penguasaan bahasa asing. Diketahui adanya beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya kesilapan-kesilapan tersebut. Penelitian yang berupa studi...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Panjaitan, Nurmala Katrina, author
1985
S2046
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library