Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Khaerunisa Sabitha, author
ABSTRAK
Kebakaran dapat terjadi di kapal Ferry Ro-ro dengan daerah penyebab kebakaran
yang variatif yaitu 63% kebakaran terjadi di kamar mesin dan 10% terjadi di dek
kendaraan. Menurut mahkamah pelayaran RI, faktor penyebab kecelakaan di
perairan 88% disebabkan oleh human factor. Metode dalam penelitian kualitatif
deskriptif ini menggunakan metode HFACS. Penelitian ini akan menghasilkan
suatu form...
2016
T45554
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Khaerunisa Sabitha, author
ABSTRAK
"Kebakaran dapat terjadi di kapal Ferry Ro-ro dengan daerah penyebab kebakaran yang variatif yaitu 63% kebakaran terjadi di kamar mesin dan 10% terjadi di dek kendaraan. Namun, suatu sistem keselamatan kebakaran kapal Ferry Ro-ro di Indonesia belum dapat mengurangi angka kebakaran kapal. Oleh sebab itu, diperlukan adanya perancangan sistem assessment...
2015
S60323
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Alwin Rizky, author
Penyerapan panas pada saat pemadaman api merupakan salah satu kriteria penting untuk mengendalikan api. Dengan menggunakan berbagai variasi diameter butiran air dan tataletak sprinkler diharapan laju penyerapan panas tersebut dapat meningkat dan hasil akhirnya ialah pemadaman api yang lebih efektif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kecepatan pemadaman api pada...
2011
S160
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library