Ditemukan 29 dokumen yang sesuai dengan query
Winda Kusumajati, author
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh indikator atau ukuran risiko berdasarkan akuntansi terhadap risiko sistematis saham sektor industri barang konsumsi periode 2003-2007. Penelitian ini mengguna kan metode OLS dengan jenis data cross section. Pengurangan variabel dilakukan untuk mengatasi masalah multikolinieritas antar variabel bebas dalam penelitian ini...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
S6624
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Muhammad Riefqi, author
Pertumbuhan ekonomi mengakibatkan tingkat konsumsi masyarakat meningkat, termasuk didalamnya adalah tingkat konsumsi barang consumer goods. Peningkatan tingkat konsumsi memberikan peluang bagi perusahaan-perusahaan untuk meingkatkan margin keuntungannya. Dengan persaingan dengan kompetitor yang begitu ketat, perencanaan produksi menjadi hal yang sangat vital bagi perusahaan. Peramalan jumlah permintaan barang yang akurat dibutuhkan untuk...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S46090
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Joshua Richie Arifin, author
ABSTRAK
Laporan magang ini membahas siklus penjualan domestik pada PT. Nutrifood Indonesia Brand Heavenly Blush (PT. NFI Brand HB). PT. NFI Brand HB bergerak dibidang consumer goods. Dalam laporan ini dijelaskan mengenai proses penjualan dan pengendalian yang dibahas menggunakan tools Flowcharts dan Data Flow Diagram sebagai alat analisis yang dibandingkan...
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Arian Dhini, author
Accurate forecasting of consumer demand for goods is extremely important as it allows companies to provide the right amount of goods at the right time. Autoregressive integrated moving average (ARIMA) is a popular method for forecasting time series data, and previous studies have shown that ARIMA can produce fairly accurate...
Depok: Faculty of Engineering, Universitas Indonesia, 2015
UI-IJTECH 6:5 (2015)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Rizal Febrianto, author
Pasar barang konsumsi rumah tangga (consumer goods) sangat menarik dan besar. Hal ini dapat dilihat pada PT. Unilever Indonesia Tbk. sebagai pemimpin pasar, di tahun 2005 mencatat nilai penjualan sebesar Rp. 9,99 triliun, dan laba bersih sebesar Rp. 1,44 tritium Lalu PT. Sayap Mas Utama (Grup Wings) mencatat nilai ekspor...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
T19736
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad, author
Penelitian ini ingin menguji secara empiris bagaimana pengaruh intellectual capital (IC) terhadap profitabilitas dan nilai perusahaan. Data yang digunakan berasal dari 19 perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 5 tahun (2009-2013). Mengadopsi metode Value Added Intellectual Coefficient (VAIC) yang dikembangkan oleh Pulic dalam mengukur efisiensi...
Depok: Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ridani Faulika, author
Dengan meningkatnya kesadaran akan dampak lingkungan yang disebabkan oleh industrialisasi, reverse logistics telah menjadi pusat perhatian bagi banyak peneliti pada bidang logistik dan supply chain. Selain kesadaran pada isu-isu lingkungan, timbul juga peningkatan pada kesadaran akan kerugian finansial yang kemudian memicu diskusi mengenai pentingnya pengelolaan dan perencanaan product returns dengan...
Depok: Universitas Indonesia, 2018
T50257
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Mochamad Kemal Afiantoro, author
ABSTRAK
Perkembangan teknologi saat ini sangat meningkat pesat, yang menimbulkan adanya produk digital yang tidak memiliki bentuk fisik yang ditransaksikan secara lintas batas negara dan banyak dimanfaatkan oleh konsumen akhir dalam transaksi business-to-consumer (B2C). Penelitian ini membahas mengenai sulitnya pengadministrasian prinsip tujuan barang dalam pemungutan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) di Indonesia...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Christian Susanto, author
Penelitian ini membahas mengenai pengembangan model distribusi produk akhir dari perusahaan fast-moving consumer goods dengan menggunakan metode pemodelan Discrete Event. Tujuan dari studi ini adalah untuk mensimulasikan strategi titik distribusi dari Supply Chain Manager dari perusahaan FMCG sebagai akibat dari pertumbuhan permintaan. Konseptualisasi dari model dibangun berbasis pada proses bisnis...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S47105
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Diah Permata Sari, author
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja keuangan perusahaan terhadap Eco-Innovation. Secara khusus, penelitian ini membahas kinerja keuangan perusahaan yang diproksikan dengan Return on Asset ROA , Return on Equity ROE , dan Earning Retention Ratio ERR yang dapat mempengaruhi perusahaan dalam mengambil keputusan mengenai EcoInnovation. Penelitian ini menggunakan total...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66605
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library