Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Indira Hasna Ramadhina, author
Guru di sekolah dasar (SD) inklusif menghadapi beragam tantangan yang dapat berdampak pada penurunan performa guru dalam mengajar, termasuk perilaku mengembangkan kreativitas pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-compassion guru SD inklusif dengan creativity fostering teacher behavior (CFTB). Penelitian yang melibatkan 143 partisipan guru ini menggunakan alat...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fathonathul Arifah Azzahra Nabila, author
Penyesuian keadaan seperti tantangan, tugas guru yang lebih tinggi dan peran guru di sekolah dasar inklusif dapat menjadi penyebab stres. Stres yang tinggi akan menurunkan tingkat kesejahteraan subjektif guru atau TSWB. Untuk meminimalisir stres tersebut membutuhkan coping. Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara coping dengan TSWB di sekolah dasar...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library