Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
Putri Alia Oktavia, author
Penggunaan Instagram dan Kolaborasi dengan micro-celebrity sudah menjadi tren baru dalam dunia komunikasi dan promosi, terutama di bisnis produk kecantikan. Penggunan micro-celebrity sebagai salah satu strategi juga membuat pesan yang disampaikan lebih efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran merek SASC di Instagram dan penggunan micro-celebrity dalam...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Panggabean, Ririn Novita, author
Istilah influencer berkembang pesat seiring dengan perkembangan media sosial seperti Instagram dan Tiktok yang menjadi rumah bagi para influencer. Banyak peneliti sebelumnya yang telah membahas bagaimana pengaruh karakteristik influencer terhadap purchase intention, tetapi masih sangat jarang yang membahas bagaimana pengaruh karakteristik influencer terhadap loyalty to influencer, product attitude , dan...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dewinta Ayu Permatasari, author
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan kredibilitas influencer Instagram dengan intensi membeli dan efek moderasi dari trait openness to experience terhadap kredibilitas influencer dalam mempengaruhi intensi membeli. Kredibilitas influencer Instagram dan intensi membeli diukur menggunakan alat ukur dari penelitian oleh Müller, Mattke, dan Maier (2019). Trait openness to experience diukur...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Miranda Irvania, author
ABSTRAK
Media sosial adalah media yang paling sering digunakan oleh masyarakat saat ini, salah satunya Instagram. Dari
Instagram, seseorang mampu memperluas jaringannya hingga membangun citra yang akan dilihat oleh khalayak
luas. Banyaknya pengikut di akun media sosial membuat seseorang kerap disebut sebagai micro-celebrity. Di
antara banyaknya percabangan micro-celebrity di Indonesia (beauty influencer, mom-influencer, food...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
MK-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Jesivinica Christy Santoso, author
Penggunaan Influencer Instagram di Indonesia menjadi menarik untuk diteliti mengingat Indonesia adalah negara heterogen yang terdiri dari sangat banyak etnis dan budaya yang mana sangat mungkin terjadi fenomena ingroup bias. Fenomena ini dapat dijelaskan oleh Social Identity Theory yang dikemukakan oleh Tajfel dan Turner (1986) dimana dikatakan bahwa semakin seseorang...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Akhmad Iqbal Rahmadi, author
Terkadang individu tidak mampu untuk mengontrol tingkat self-control yang menyebabkannya mudah terpengaruh orang lain. Salah satu pemberi pengaruh yang banyak ditemui adalah influencer yang dapat memunculkan intensi membeli dalam diri individu. Penelitian ini bertujuan menguji hubungan kredibilitas influencer Instagram dengan intensi membeli serta menguji efek moderasi self-control pada hubungan antara...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Samantha Hana Levani, author
Makalah Ilmiah Akhir ini membahas latar belakang pariwisata di Bali dan kenaikan pariwisata selama pandemi yang didukung salah satunya oleh influencer Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis dokumen serta refleksi pengalaman penulis sebagai influencer yang terlibat pada bidang media sosial, khususnya dalam aksi membangun imajinari pariwisata. Hasil kajian...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Earlene Vinsensia, author
Persepsi nilai produk merupakan faktor penting yang dapat memengaruhi intensi membeli konsumen. Salah satu cara untuk memunculkan persepsi nilai produk yang baik di mata konsumen adalah melalui influencer yang kredibel. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran persepsi nilai produk sebagai mediator dalam hubungan antara kredibilitas influencer dan intensi membeli pada...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library