Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Anindito Izdihardian Wibisono, author
Pada tahun 2020, nilai customer satisfaction index (CSI) PT XYZ yang mempresentasikan kepuasan konsumen XYZ berjumlah 83.9. Angka ini gagal mencapai target PT XYZ di tahun tersebut yaitu 87, dan turun dari tahun sebelumnya yaitu 86,5 di tahun 2019. Berdasarkan pengambilan data, diketahui bahwa XYZ mengelola aduan konsumen hanya melalui...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universita Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Arman, author
ABSTRAK
Ekstraksi topik merupakan tugas utama dalam penambangan teks sebagai upaya mengeluarkan informasi yang terpendam dalam teks secara heuristik. Proses ini dilakukan lewat pemodelan topik yakni sebuah proses mengidentifikasi topik- topik yang ada dalam sebuah objek teks atau menurunkan pola-pola tersembunyi dalam sebuah korpus teks. Dalam penelitian ini pemodelan topik diaplikasikan...
2017
T47943
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Reggia Aldiana Wayasti, author
ABSTRAK
Penggunaan layanan transportasi daring sebagai solusi permasalahan transportasi saat ini menjadi pusat perhatian. Manfaat dan kemudahan yang ditawarkan membuat banyak orang menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari dan mendiskusikannya di media sosial. Akibatnya, penyedia jasa transportasi daring memanfaatkan media sosial untuk menangkap opini pelanggan dan memasarkan layanan mereka. Jika opini dan komentar...
2018
T51592
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library