Ditemukan 21 dokumen yang sesuai dengan query
De Landa, Manuel, author
Cambridge: Polity, 2017
149.2 DEL r
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Passmore, John, author
Harmondsworth: Penguin Books, 1972
109 PAS h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Cottier, Gerges M.
Paris : Alsatia, 1961
335.4 COT r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Adrian Vickers, author
ABSTRACT
While the long history of commerce in Southeast Asia is well studied, less examination has been made of the histories of capitalism, particularly in terms of the encounters that took place around commodities. This article provides a translation and analysis of a description of Dobo on Aru in 1911. At...
Depok: University of Indonesia, Faculty of Humanities, 2019
909 UI-WACANA 20:3 (2019)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Penelitian ini membahas mengenai faktor penentu dari perilaku posting pembelian di media sosial serta bagaimana pengaruh perilaku tersebut mempengaruhi kebahagian konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain casual. Metode pengumpulan data dilakukan melalui survey online terhadap 259 responden yang pernah melakukan posting pembelian di media sosial. Pengujian hipotesis dilakukan...
[Jakarta;Jakarta, Jakarta]: [Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia;Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia], 2018
T-pdf;T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Along with the concept of behavioral economics,which is the combination of psychology and economics to investigate what happens in markets, this study examine the materialistic attitudes of students across a wide age span and susceptibility to peer group influence. . The design was used to test the variables of age...
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Merina Indah Lestari, author
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai pengaruh consumers’ susceptibility to interpersonal influence terhadap materialisme pada remaja. Pengukuran consumers’ susceptibility to interpersonal influence menggunakan alat ukur SUSCEP Scale (Bearden, Netemeyer, & Teel, 1989) dan pengukuran materialisme menggunakan alat ukur Material Values Scale Short Form (Richins, 2004b). Responden penelitian ini berjumlah...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S52753
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sri Rahayu Hijrah Hati, author
Materialisme sebagai salah satu sisi gelap dari perilaku konsumen (Hirschman, 1991 dalam Burroughs & Rindfleisch, 2020) telah banyak diteliti oleh para ahli baik di negara-negara barat (misal Richins, 1994) maupun di negara-negara timur (misal Keng, Jung, Jiuan & Wirtz, 2002). Tingginya perhatian para ahli terhadap materialisme adalah karena materialisme dinilai...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
T18823
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ilma Wulansari Hasdiansa, author
Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana kecemburuan merek memengaruhi motivasi konsumen untuk membayar harga premium untuk merek tertentu. Penelitian ini juga menguji bagaimana brand love dan materialisme memengaruhi kesediaan calon pelanggan untuk membayar harga yang lebih tinggi untuk sebuah merek yang mereka inginkan. Survei dilakukan secara online di 3 kota...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Angela Dewi, author
Perkembangan e-commerce dan PayLater telah digunakan secara luas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, yang dapat mengarah pada pembelian secara impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara recommended product quality dan materialism terhadap e-impulse buying. Penelitian ini menggunakan 237 responden berusia 18-42 tahun yang pernah melakukan pembelian pakaian menggunakan Shopee...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library