Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Ossa Malika Wimasari, author
One Village One Product (OVOP) merupakan pendekatan pengembangan potensi daerah di satu wilayah untuk menghasilkan satu produk yang khas dan unik dari sumber daya lokal tetapi dapat bersaing secara global yang diperuntukan untuk mewujudkan pembangunan ekonomi kerakyatan guna meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Dalam mewujudkan pengembangan ekonomi lokal...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S54952
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Meinard Maya Safitri, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang kontribusi Gerakan Isson Ippin/ One Village One
Product terhadap upaya pemberdayaan masyarakat khususnya pada masyarakat
daerah rural yang ada di Prefektur Oita, Jepang Elemen elemen pemberdayaan
termasuk di antaranya keikutsertaan dan partisipasi masyarakat, terbukanya akses
akses berbagai informasi terbentuknya pembangunan kapasitas organisasi
masyarakat lokal dan pemerintah yang bertanggung jawab menjadi alat...
2012
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Ade Ismi Darmayani, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi internasionalisasi produk Industri Kecil dan Menengah IKM Anyaman Ketak di sentra One Village One Product OVOP . Terdapat tiga variabel terkait dengan internasionalisasi yang akan diteliti yaitu: 1 Orientasi Pasar/OP, 2 Keunggulan Bersaing/KB; dan 3 Kebijakan Pemerintah/KP. KB berperan sebagai variabel independen dan juga mediasi...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
T46886
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library