Ditemukan 24 dokumen yang sesuai dengan query
Joshua Qabriel, author
Dalam perilaku politik, evaluasi para pemilih terhadap diri seorang calon politisi telah
ditemukan menjadi sesuatu yang penting dalam perilaku politik seseorang. Akan tetapi,
meskipun variabel kompetensi dan karakter sudah sering diteliti, masih sedikit penelitian
yang meneliti hubungan antara politisi dan pemilih yang ada dari sisi goodwill politisi.
Padahal, goodwill ditemukan mampu melengkapi kompetensi dan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Joshua Gabriel, author
Dalam perilaku politik, evaluasi para pemilih terhadap diri seorang calon politisi telah ditemukan menjadi sesuatu yang penting dalam perilaku politik seseorang. Akan tetapi, meskipun variabel kompetensi dan karakter sudah sering diteliti, masih sedikit penelitian yang meneliti hubungan antara politisi dan pemilih yang ada dari sisi goodwill politisi. Padahal, goodwill ditemukan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Aisha Andari Rahmiputri, author
Tesis ini membahas mengenai representasi fantasi boyfriend dalam fandom yang muncul karena hubungan parasosial. Dengan menggunakan paradigma konstruktivisme, penelitian ini merupakan penelitian kualitatif di mana peneliti melakukan analisis multimodalitas untuk melihat representasi fantasi boyfriend di Twitter yang disebabkan karena adanya hubungan parasosial. Selain analisis multimodalitas dilakukan pula wawancara untuk mengetahui...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T55099
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Qonitah Arya Sulthanah, author
Kemajuan teknologi dan berkembangnya berbagai bentuk media baru yang lebih interaktif telah mengubah cara audiens dalam menjalin hubungan dengan karakter media favoritnya. Media Sosial sebagai salah satu bentuk media baru kini digunakan oleh berbagai publik figur, salah satunya adalah
Social Media Influencer untuk membangun Personal Brand dan
berkomunikasi dengan audiensnya. Penelitian ini...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ismeralda Putri Hasiani, author
Seiring perkembangan e-commerce yang terus berlanjut, peran platform media sosial telah berkembang secara signifikan menjadi sebuah marketplace yang dapat memiliki kekuatan tersendiri dalam mendominasi pasar atau disebut social commerce. Dalam konteks ini, keberadaan digital celebrities di media sosial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumen, melalui dukungan dan interaksi mereka...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Leon Samuel Abetto, author
Media sosial saat ini berkembang cukup signifikan, pengguna media sosial di Indonesia bahkan mencapai 191 juta pada tahun 2022. Seiring dengan berkembangnya media sosial, terdapat pengguna media sosial yang mampu mempengaruhi follower/subscribernya, pengguna media sosial seperti inilah yang dikenal sebagai influencer. Influencer memiliki kapabilitas dalam mempengaruhi purchase intention follower/subscribernya terhadap...
Depok:
2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hasibuan, Rayhana Maimanah, author
Penelitian ini fokus untuk menemukan apakah atribut influencer dapat menyebabkan niat pengikut mereka untuk membeli dengan karakterisasi sebagai mediator. Penelitian ini mengembangkan model penelitian berdasarkan teori persuasi yang diciptakan untuk meneliti kepentingan relatif hubungan para-sosial (PSR). Penelitian tersebut memperhitungkan tiga karakterisasi (kepercayaan, keahlian yang dirasakan, dan PSR) serta tiga karakteristik...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ghina Syukriya Maharani, author
Penelitian ini bertujuan melihat kontribusi relasi parasosial terhadap tingkat well-being remaja penggemar idola K-Pop di Indonesia. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat kontribusi yang signifikan dari relasi parasosial terhadap well-being. Penelitian dilakukan menggunakan metode korelasional regresi dengan teknik analisis simple regression pada 566 partisipan WNI berusia 15–19 tahun yang merupakan penggemar...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Faizah Aliyah Rachman, author
Penerapan 'Paid Partnership' sebagai disclosure language pada Instagram mengubah implementasi celebrity endorsement di media sosial. Penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki apakah keberadaan label 'Paid Partnership' sebagai disclosure language pada unggahan berbayar berpengaruh langsung terhadap intensi membeli dengan hubungan parasosial sebagai moderator. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental between-subject pada perempuan dewasa...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ghina Khalishah Salsabila, author
Penggunaan celebrity endorsement dalam strategi pemasaran sebuah produk sedang marak digunakan. Mulai dari selebriti asal Korea Selatan yang sedang naik daun sampai selebriti yang dikenal melalui platform internet dipilih oleh brand sebagai salah satu alat untuk memasarkan produk mereka. Fenomena ini pun semakin berkembang sehingga studi dan penelitian mengenai hal...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library