Ditemukan 127 dokumen yang sesuai dengan query
Engelbert Christian, author
Tesis ini membahas pengukuran kinerja perusahaan jasa penerbangan di Indonesia dengan menggunakan metode Performance Prism. Penelitian ini tidak hanya mengukur kinerja dari sisi strategi saja tetapi juga memperhatikan kepuasan dan kontribusi stakeholder, proses dan kapabilitas perusahaan. Penelitian ini juga mengidentifikasi stakeholder dari banyak pihak yang berkepentingan, seperti pelanggan, manajemen, pegawai...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
T27825
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Audia Destivani, author
ABSTRACT
Sistem pengukuran kinerja di Indonesia diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Namun, dalam penerpannya masih ditemukan beberapa masalah di Kementerian Ketenagakerjaan berupa 1 Belum baiknya nilai komponen pengukuran kinerja dalam evaluasi SAKIP yang diporelah Kementerian Ketenagakerjaan dan 2 Terdapat beberapa IKU yang...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Wahyu Trah Utomo
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T25416
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Riza Umary, author
Dalam lingkungan yang terus berubah, manajemen perusahaan perlu mendesain, memasang dan mengoperasikan sistem perumusan strategi, sistem perencanaan strategik, dan sistem penyusunan program untuk memotivasi seluruh personel perusahaan dalam mencari dan merumuskan langkah-langkah strategik untuk membangun masa depan perusahaan mereka. Perusahaan yang memiliki kemampuan untuk melipatgandakan kinerja akan mampu bertahan dan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T25775
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Lorettha, author
Pada era persaingan kompetitif dan globalisasi, pelanggan menuntut lebih banyak variasi atas suatu produk disertai dengan kualitas yang lebih baik pula diikuti dengan pelayanan yang cepat dan efektif. Namun tidak banyak ukuran kinerja yang ada saat ini untuk mengukur dan memonitor apakah produk dan service yang diberikan kepada pelanggan dilakukan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T28299
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Eko Wardoyo, author
2008
T41068
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Raden Wianti Soeryani Soedjai, author
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran kinerja RSIA Budi Kemuliaan dengan menggunakan pendekatan Balanced Score Card. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa : Kinerja Keuangan : baik, pendapatan meningkat, Current Ratio, Rasio Biaya Modal, Assets Turn Over Ratio meningkat. Hal yang perlu diperhatikan adalah tingkat kenaikan pengeluaran lebih tinggi dari...
Depok: Universitas Indonesia, 2010
T31671
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Rita Indriati, author
Sistem pendidikan selama ini dikelola dalam suatu iklim yang birokratik sudah saatnya kini diubah dengan sistem tata kelola yang lebih baik. Sistem tata kelola birokratik seringkali mengesampingkan peranan kepala sekolah dan guru. Tata kelola yang lebih baik dilakukan dengan cara meningkatkan peran kepala sekolah, guru dan orang tua siswa. Sistem...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
T29806
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Susilo Dwi Atmoko, author
Penerapan teknik continuous improvement (CI) dan desain organisasi yang mendukung untuk selalu dilakukannya CI di perusahaan, serta dilakukannya evaluasi yang konsisten dan periodik terhadap hasil pencapaian kinerja yang sejalan dengan strategi & tujuan bisnis merupakan faktor yang memegang peranan penting dalam peningkatan kinerja. Pada perusahaan tempat peneliti melakukan penelitian telah...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
T30838
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Dian Megah Herlina, author
Kinerja Perusahaan atau Performance Perusahaan yang selama ini menggunakan pengukuran akuntansi tradisional dirasakan men-gandung banyak kelemahan-kelemahan. Pendekatan dengan metode Shareholder Value Analysis ( SHV ) akan membantu untuk mengurangi kelemahan dalam menilai keberhasilan perusahaan sesungguhnya. Untuk melengkapi penjelasan dan penelaahan, penulisan ini bertumpu pada literatur yang diperoleh dari beberapa buku...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994
S18646
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library