::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 60 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aji Subekti, author
Judul penelitian iniadalah _Opini Pustakawan Sekolah Terhadap Penyensoran Buku di Perpustakaan Sekolah _. Permasalah yang muncul adalah perbedaan opini pustakawan dalam menanggapi penyensoran dan kriteria penyeleksian buku di perpustakaan sekolah. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan opini pustakawan sekolah terhadap penyensoran buku di perpustakaan sekolah. Disamping itu penelitian juga dilakukan untuk...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2008
S15026
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Sumarningsih, author
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2003
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Sumarningsih
Sekolah dasar merupakan peudidikan dasar yang panting untuk membekali siswa dalam menjalani tahap pembelajaran ke tingkat yang Iebih tinggi. Keberadaan perpustakaan sebagai pemmjang kegiatan belajar mengqiar, merupakan tcmpat bagi siswa man pun gunmya dalam mencari informasi yang diperlukan, yang d1:harapkan dapat mengembangkan kemampuan si pemakai. Tujuan palelitian ini untuk mengetahui kondisi perpustakaan SD Negeri di...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2003
LP.pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Sari Nurhayanti, author
Penting bagi perpustakaan sekolah untuk mengetahui sikap guru terhadap koleksi dan layanannya karena sikap ini akan mempengaruhi perilaku guru terhadap perpustakaan. Perilaku guru terhadap perpustakaan mempunyai pengaruh besar terhadap penggunaan perpustakaan oleh para siswa. Bila guru merekomendasikan penggunaan perpustakaan sekolah secara baik maka banyak siswa akan menggukan perpustakaan, begitupun sebaliknya....
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2002
S16220
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ira Ariane, author
ABSTRAK
Adanya pergeseran makna pada istilah school library kepada istilah school library resources center menjadikan kegiatan-kegiatan yang ada di perpustakaan sekolah lebih terintegrasi pada proses belajar mengajar di sekolah. Program Jam Perpustakaan adalah satu kegiatan yang dilakukan perpustakaan sekolah untuk menginteggrasikan kurikulum dengan perpustakaan. Tidak banyak sekolah yang memiliki kegiatan ini....
1999
S15340
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
I Gusti Agung Raisa Wedangga, author
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kegiatan pengembangan koleksi yang meliputi analisis pengguna, kebijakan pengembangan koleksi, seleksi, akuisisi, penyiangan dan evaluasi koleksi di Perpustakaan Labschool Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan interprestasi deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Perpustakaan Labschool Jakarta belum efektif dalam melakukan pengembangan koleksi karena tidak menganalisis...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S64340
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Metri Arindi, author
Perpustakaan sekolah merupakan sarana dan pra sarana penunjang kegiatan belajar mengajar di tingkat sekolah karena perpustakaan sekolah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari programpendidikan di tingkat sekolah. Perpustakaan sekolah dirancang untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat di setiap lingkungan sekolah, terutama guru dan siswa. Pada perpustakaan sekolahterdapat bermacam koleksi yang harus...
Jakarta: Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi, 2021
020 VIS 23:3 (2021)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Hart, Thomas L., author
Englewood, Colorado : Libraries Unlimited, 1990
022 HAR c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Stein, Barbara L., author
New York ; London: Neal-Schuman, 1992
R 027.8 STE r
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Aditya Soleha, author
ABSTRAK
Skripsi ini membahas proses kerjasama tim dalam pengembangan perpustakaan sekolah di SDN Pancoran 08 Jakarta. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan metode studi kasus. Adapun proses kerjasama tim dalam pengembangan perpustakaan sekolah dilihat dari beberapa tahapan pengembangan tim berdasarkan teori Tuckman., yaitu forming, storming, norming, performing dan adjourning. Tahapan...
2010
S14954
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6   >>