Ditemukan 13 dokumen yang sesuai dengan query
Ahmad Baihaqi Basyarah, author
Keberadaan entertaining shopping experience dan dampak positif terhadap pelaku ritel telah banyak dibuktikan sebelumnya. Sebagai tambahan, para pelaku ritel secara berkelanjutan berusaha untuk mencari cara baru untuk menghibur para pelanggannya. Seiring laju pertumbuhan pusat perbelanjaan yang semakin pesat, pengelola pusat belanja dan semua pelaku ritel dituntut untuk meciptakan pengalaman yang...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T17006
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Fayadiva, author
Penelitian ini membahas tentang pengaruh pelingkung berupa elemen dinding pada sebuah toko terhadap tanggapan pengunjung. Penelitian mendalam terkait pengaruh pelingkung toko dengan tanggapan pengunjung perlu dilakukan untuk dijadikan pertimbangan perancangan bagi arsitek dan pemilik properti. Studi literatur dilakukan sebagai tahap awal pada penelitian ini untuk menemukan faktor yang mempengaruhi perilaku...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Unggul Kustiawan, author
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efek dari self-service technology quality setelah terjadi kegagalan dan pemulihan nya pada pengalaman pelanggan, kepuasan dan intensi untuk membeli kembali pada saat melakukan online shopping.
Metode penelitian. Penelitian ini dilakukan pada dua kelompok pelanggan, pelanggan yang mempersepsikan kegagalan adalah tanggung jawab mereka serta...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
D2642
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library
Jessica Dame Emanuela, author
ABSTRAK
Dunia ritel mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Maraknya penggunaan internet berimbas kepada toko ritel offline untuk menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan menyenangkan kepada pengunjungnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh in-store shopping experience terhadap revisit intention dan positive word of mouth pada JD.ID X-Mart di Jakarta. Selanjutnya,...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ibrahim Ananda Survijanto, author
Salah satu produk yang paling banyak dibeli melalui e-commerce Indonesia adalah apparel, khususnya bagi Generasi Z dan Milenial. Dengan persaingan e-commerce Indonesia yang ketat dan biaya yang diperlukan untuk menarik pelanggan baru lebih besar dibanding mempertahankan pelanggan yang sudah ada, perusahaan-perusahaan e-commerce memerlukan cara untuk menjaga atau meningkatkan customer loyalty....
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nur Aini Khairunnisa, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh nilai ketertampakan 3 dimensional pada pengalaman belanja dan besar kontribusi yang dapat diberikan pada harga sewa antar unit retail di pusat perbelanjaan. Saya merumuskan pertanyaan penelitian berupa
seberapa besar kontribusi nilai ketertampakan 3 dimensional pada pengalaman belanja dalam menentukan harga sewa antar unit retail di...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Fitri Aryani, author
ABSTRAK
Meningkatnya minat masyarakat untuk berbelanja online serta ketatnya persaingan usaha pada industry e-commerce mendorong pelaku usaha untuk dapat bersaing dalam membangun hubungan jangka panjang serta loyalitas dengan pelanggan mereka. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari website quality terhadap online loyalty yang dimediasi oleh perceived velue of consumer/seller relationship...
2017
S68935
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nadira Rae Anjani, author
Pengalaman pelanggan di dalam toko telah menjadi bagian integral dari strategi dan diferensiasi pengecer. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara sensory perception dan mental imagery yang mempengaruhi behavioral intent dengan anticipatory emotions dan decision confidence sebagai mediasi dalam berbelanja pakaian di toko. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Manggopa, Safriani Andira Gracia, author
Perkembangan digitalisasi dan pandemi Covid-19 mendorong berbagai ritel untuk melakukan pengembangan model bisnisnya dalam menanggapi adanya pergeseran perilaku konsumen. Pengembangan tersebut dilakukan dengan menerapkan omnichannel pada model bisnisnya, di mana pada model bisnis ini merupakan model bisnis yang terintegrasi dan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang seamless pada setiap Kanalnya. Pada...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Jihaan Alyaa Aziizah, author
The online shopping experience has been transformed by augmented reality (AR), which offers consumers immersive and interactive methods of interacting with products. This research investigates the impact of AR on consumer purchase decisions as part of L'Oréal's marketing strategy on Shopee Indonesia. As Indonesia's beauty industry expands rapidly, driven by...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library