Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Hana Erlida, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara teacher autonomy dan teacher engagement pada guru sekolah dasar. Teacher autonomy yang diukur meliputi pemilihan aktivitas dan kelengkapan pengajaran, peraturan atau standar-standar dalam kelas, perencanaan (termasuk urutan/rangkaian) instruksional, dan pengambilan keputusan atau pembuatan kebijakan melalui 18 item Teaching Autonomy Scale (TAS). Teacher engagement...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S64904
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anisa Rahmadani, author
Jumlah siswa berkebutuhan khusus yang belajar di kelas reguler semakin meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut membawa konsekuensi bagi guru dalam mananjemen kelas agar dapat memenuhi kebutuhan dan karakter siswa yang semakin beragam. Pada konteks pendidikan, fungsi kelas tidak hanya sebagai tempat belajar, tetapi juga tempat siswa melatih kemampuan untuk menjadi...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
T47959
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library