Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Feby Inas Dwiputri, author
[ABSTRAK
Perubahan tren fashion pengguna hijab dimanfaatkan kosmetik Wardah sebagai alat pemasarannya. Hal ini terlihat pada iklan dan penggunaan brand ambassador yang mayoritas merupakan hijabers. Jurnal ini membahas keterkaitan antara brand ambassador kosmetik Wardah dengan motivasi dan brand association nilai nilai islami. Dari hasil wawancara terhadap tiga orang informan, terungkap bahwa...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Tourmalina Tri Nugrahenny, author
ABSTRAK
Hijab makin dikenal di Indonesia justru ketika maknanya terus berubah seiring
konteks penggunaannya. Dampaknya, terjadi peningkatan produksi sekaligus
konsumsi, hingga hijab menjadi tren mode. Dalam konsep Jean Baudrillard, hijab
lantas menjadi hiperriil, dengan representasi makna yang juga terus-menerus
berubah hingga menjadi hiperrealitas. Hijab kemudian ?menggantikan‟ jilbab,
sekaligus memutus hubungan dengan realitas jilbab sebelumnya
Studi ini secara...
2016
T45724
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library