::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Meliala, Dianisa Gyanina, author
ABSTRAK
Underachievement merupakan kondisi yang muncul sebagai salah satu masalah yang dialami oleh anak usia sekolah. Rendahnya keterampilan regulasi diri dalam belajar siswa juga terbukti memiliki asosiasi dengan kondisi underachievement pada siswa berusia muda serta remaja. Namun, masih diperlukan banyak data yang menggambarkan kondisi underachievement pada siswa berusia muda atau Sekolah...
2016
T46860
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Pravissi Shanti, author
Anak underachiever biasanya memiliki konsep diri yang cenderung negatif sehubungan dengan prestasi mcreka yang rendah di sekolah. Konsep diri yang negatif berkorelasi dengan underachievemenr, bisa sebagai penyebab atau sebagai dampak, dan akhimya saling berpengaruh sehingga mcnjadi lingkaran setan yang tidak ada habisnya (Withmoré, dalam Baker, Bridger & Evans, 1998). Maka...
Depok: Universitas Indonesia, 2007
T34013
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Agstried Elisabeth Piether, author
ABSTRAK
Penelitian eksperimental ini dilakukan untuk melihat efektivitas penetapan sasaran dalam meningkatkan motivasi berprestasi siswa underachiever. Seorang siswa kelas X pada sebuah SMA di Jakarta adalah subyek pada penelitian ini. Siswa ini didiagnosa sebagai siswa underachiever, karena prestasi akademiknya tidak sesuai dengan potensinya. Dari hasil pengukuran baseline didapati bahwa subyek tidak memiliki perencanaan, mudah menyerah dalam...
2010
T37593
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Tarmidi, author
Depok: Universitas Indonesia, 2008
T38106
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Berlian Damenia Manuella, author
ABSTRAK
Underachievement pada pelajaran Matematika adalah fenomena dimana siswa tidak menampilkan prestasi Matematika sebaik potensinya untuk belajar Matematika. Dua faktor krusial dari diri siswa yang menyebabkan siswa mengalami underachievement adalah rendahnya motivasi dan regulasi diri siswa dalam belajar matematika. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Program Pembelajaran Regulasi Diri dalam meningkatkan...
2017
T48493
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Eunike Karina Nadine Matitaputty, author
Underachievement merupakan kondisi dimana seseorang gagal mencapai potensinya. Fenomena ini relatif umum terjadi pada remaja terutama pada saat mereka memasuki masa transisi ke SMP. Hal ini dikarenakan mereka dituntut untuk beradaptasi dengan berbagai perubahan baik internal maupun eksternal. Beberapa penelitian menemukan bahwa underachievement disebabkan oleh kurangnya kemampuan regulasi diri dalam...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hanindya Restiningtyas, author
Tesis ini mengenai program intervensi individual pengenalan dan pengetahuan diri untuk meningkatkan konsep diri pada siswa tunadaksa underachievement. Menurut Jersild, Telford, dan Sawrey (1978) jika seorang anak memiliki pandangan yang negatif terhadap dirinya, hal ini dipengaruhi oleh keterbatasan atau gangguan fisik. Butler-Por, McCall, Evahn, dan Kratzer (dalam Adams, 1997) juga...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
T31832
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Rini Setianingsih, author
Siswa atlet adalah salah satu kelompok siswa yang sering kali mengalami underachievement, meskipun siswa atlet tersebut termasuk siswa berbakat intelektual gifted. Underachievement ini disebabkan oleh rendahnya kemampuan regulasi diri dalam belajar. Intervensi Self Regulation Empowerment Program SREP terbukti dapat meningkatkan regulasi diri dalam belajar dan prestasi akademik melalui penelitian Cleary...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
T48201
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Putu Widiastiti Giri, author
ABSTRAK
Siswa dengan underachievement pada pelajaran Matematika menunjukkan adanya prestasi yang lebih rendah dari potensi yang sesungguhnya dimiliki. Kesenjangan antara prestasi dan potensi siswa ini disebabkan oleh rendahnya regulasi diri dalam belajar Matematika. Penerapan Self Regulation Empowerment Program SREP merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan regulasi diri dalam belajar yang diberikan...
2016
T47339
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library