Ditemukan 13 dokumen yang sesuai dengan query
Bambang A Udaya, author
1989
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Caecilia Kusumowinahyu, author
ABSTRAK
Masyarakat membutuhkan informasi yang tak terbatas. Hal ini menimbulkan hadirnya media-media massa, seperti media cetak. dan elektronik. Sementara itu, informasi yang bersifat ilmu dan teknologi biasanya berasal dari negara-negara maju. Untuk memenuhi kebutuhan ini, didatangkan media asing ke Indonesia, seperti Far Eastern Economic Review. Dalam perkembangannya, alasan kehadiran media massa...
1991
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Sulong, author
ABSTRAK
Positioning merupakan suatu konsep komunikasi yang lahir untuk mengantisipasi munculnya masyarakat informasi yang telah mengalami komunikasi berlebih. Dalam masyarakat informasi, terjadi ledakan dalam jumlah media, ledakan jumlah produk dan informasi yang melebihi kapasitas kebutuhan masyarakatnya. Akibatnya, manusia dalam masyarakat informasi mengalami komunikasi berlebih sehingga pikiran (mind) mereka harus melakukan proses...
1990
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Habibah BTE Adani, author
ABSTRAK
Cerita Pendek atau cerpen merupakan salah bentuk komunikasi yang selain menghibur juga menjadi bagi para penulisnya untuk menyampaikan gagasan, harapan-harapan kepada khalayak pembaca sebagai dari persoalan dan situasi yang terjadi dalam masyarakat. satu wadah pesan dan refleksi Bertolak dari asumsi bahwa cerpen merupakan cerminan masyarakat, penulis beranggapan bahwa cerpen harus...
1991
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Kurniati, author
ABSTRAK
Akhir-akhir ini diperkirakan semakin banyak pelanggaran seksual yang dilakukan remaja, sebab utama adalah kurangnya informasi akurat yang terjadi Salah satu dimiliki remaja. Berbagai cara dapat dilakukan untuk memberikan informasi seks yang akurat bagi remaja. Namun yang paling ideal adalah orangtua mereka masing- Akan tetapi selama ini banyak remaja yang sulit...
1991
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
R. Tika Purnamasari, author
Di negara-negara berkembang pers dituntut dapat menjalankan fungsi sosialnya dengan baik dan dapat berperan baik sebagai partner pemerintah maupun sebagai pembawa suara rakyat. Hal ini disebabkan banyaknya program-program pemerintah yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah negara berkembang. Skripsi ini berusaha menggambarkan bagaimana Kompas sebagai salah satu surat kabar terkemuka di Indonesia...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1992
S4044
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Sri Rahayu Darmawani, author
AV·l al dekade 1990 merupakan awal per embangan pertelevisian
I n1jonesi a. Sete 1 ah hampi r t i ga pul uh tahun penduduk I ndenesi a t i dak
mempunyai pilihan siaran televi si kecuali yang dipancarkan oleh TVRI,
tiba-tiba sekarang ada alternatif sa luran l ein. Had i rn ~ a...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1992
S4046
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Chadrawati Angelica Hadisumarto, author
APPRI sebagai wadah bagi perusahaan-perusahaan PR
di I ndonesia telah mengeluarkan sebuah kode etik yang
berfungsi sebagai aturan main anggotanya . Adanya sanksi
seharusnya membuat anggota APPRI mematuhi dan menerapkan
kode etik yang ada, sehingga untuk masa yang akan datangindustri
PR dapat berkembang dengan baik dan benar.
Penelitian ini melihat bagaimana perusahaan PR
yang tergabung da l...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1992
S4053
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Meuthia Kasim, author
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1993
S4088
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Anita Wulandari, author
Tahun 1991 terjadi ledakan belanja iklan televisi,
dengan terlihatnya antusiasme pemasang iklan dalam belanja
iklan televisi yang terus meningkat. Hadirnya televisi
swasta sejak tahun 1989 memberi peluang kepada pemasang iklan
untuk menggunakan media elektronik audio visual ini sebagai
medium periklannya.
Dengan menggunakan sampel purposive analisis isi
pesan iklan niaga ini meneliti sampe sebanyak 450 iklan
niaga di RCTI...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1994
S4098
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library