Ditemukan 85 dokumen yang sesuai dengan query
Maratun Shalihah, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mereplikasi serta menguji kembali kesimpulan penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh O'Shaughnessy. Dengan demikian, analisis yang digunakan pun merujuk kepada serupa, antara lain seperti pembentukkan portofolio saham syariah yang mempertimbangkan variabel fundamental internal. Hanya saja, penelitian ini turut pula mempertimbangkan korelasi risiko antar saham serta menggunakan model pengungkapan...
2007
T 17553
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yuana Jatu Nilawati, author
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar faktor Perilaku Konsumen, Persaingan dan Teknologi mempengaruhi fee based income di Bank Syariah Mandiri dengan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan model crosstabs. Sampel yang diperoleh sebesar 100 responden dengan populasi yang tidak diketahui.
Uji KMO (Kaiser-Meyer-Olkin) Measure of Sampling Adequancy...
2007
T20687
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Affandi Wahdy, author
ABSTRAK
Tesis ini mencoba untuk menganalisa adanya perbedaan antara hukum investasi yang menyatakan high risk high return dalam hubungannya antara sukuk dengan obligasi konvensional. Dimana sukuk dipersepsikan sebagai instrumen investasi yang merniliki imbal hash yang lebih tinggi dan risiko yang lebih rendah daripada obligasi konvensional. Hal yang sama juga dianalisa pada...
2007
T20791
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Khafid Marzuki, author
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2011
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Andis Septi Syafianingsih, author
2011
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Fitranty Adirestuty, author
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan antara Islamic service quality, Muslim Customer Perceived Value (MCPV), customer satisfaction, dan repurchase intention pada hotel syariah di Bandung. Sebanyak 255 sampel diperoleh dari tamu yang pernah menginap di Hotel Syariah di Bandung digunakan dalam penelitian ini. Hotel tersebut diantaranya adalah Orange...
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Soleh, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang pengaruh integrasi zakat dan pajak terhadap sikap
muzakki dan wajib pajak orang pribadi Faktor Zakat Faktor Pajak serta Faktor
Integrasi Zakat dan Pajak diduga berpengaruh terhadap Sikap Muzakki dan Wajib
Pajak Orang Pribadi Penelitian ini dilakukan terhadap 160 responden yang
merupakan karyawan perusahaan muslim di Jakarta yang diambil secara acak
Analisis...
2011
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Puji Hadiyati, author
Tujuan utama penelitian ini adalah (1) Untuk membuktikan jumlah unit layanan syariah berpengaruh signifikan terhadap peningkatan DPK BNI Syariah (2) Untuk melihat berapa besar tingkat signifikansi pengaruh jumlah unit layanan terhadap peningkatan DPK BNI Syariah (3) Untuk membuktikan bahwa terdapat perubahan struktural terhadap peningkatan DPK pada periode sebelum dan setelah...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T25001
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Andryan Nugraha, author
Perubahan harga saham perlu dipantau sebagai sinyal (early warning indicators) terhadap kondisi (booming atau busting) di bursa saham. Salah satu dari parameter kondisi kinerja perusahaan, kondisi industri ataupun makroekonomi tidak cukup dalam menganalisis potensi harga saham. Tesis ini membahas pengaruh berbagai faktor fundamental terhadap harga saham Jakarta Islamic Index (JII)...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T25340
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Ahmad Jaelani, author
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kualitas pelayanan dan kegiatan social marketing yang dilakukan oleh lembaga amil zakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan social marketing terhadap keputusan berzakat muzakki. Adapun variabel kualitas pelayanan diwakili oleh reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangible. Sedangkan variabel social marketing diwakili...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T25346
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library