Strategi peningkatan profit malalui pengendalian biaya kesempatan (Opportunity cost) pada kasus panggilan jatuh (Drop call) BTS di Telkomsel Karawang : Proposal tesis
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
 UI - Tugas Akhir
Strategi pemasaran telekomunikasi dalam masa krisis ekonomi: studi kasus PT Telekomunikasi Indonesia TBk
Manajemen Usahawan Indonesia, XXXII (04) April 2003: 49-55, 2003
 Artikel Jurnal
Ratna Mutu Manikam
Strategi pemasaran ADSL PT. Telkom wilayah Jakarta Barat
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
 UI - Tesis (Membership)
Dian Ediana Soehardjo
Strategi komunikasi pemasaran operator seluler untuk segmen pelanggan korporasi (studi kasus pada komunikasi pemasaran segmen korporasi PT. Telkomsel)
Universitas Indonesia, 2004
 UI - Tesis (Membership)
Strategi pemasaran satuan sambungan telepon divisi regional II PT. Telekomunikasi Indonesia
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1997
 UI - Skripsi (Membership)