Pengembanga strategi pemasaran patra jasa anyer berdasarkan posisi bersaing dan tahapan kedewasaan industri
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1999
 UI - Skripsi (Membership)
Saragih, Beny Darmawan
Formulasi strategi pemasaran PT. Indo mobil utama untuk jenis kendaraan kategori I berdasarkan posisi kompetitif dan tahapan kedewasaan industri
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1993
 UI - Skripsi (Membership)
Pengembangan strategi pemasaran berdasarkan posisi persaingan perusahaan dalam daur hidup produknya (Telaah kasus industri rotan pada PT. AVA)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1990
 UI - Skripsi (Membership)
C. Ivan L. Lumunon
Kajian biaya dan effisiensi sebagai strategi dalam meningkatkan posisi bersaing relatif: studi kasus pemasaran produk aluminum ekstrusi YKK
1995
 UI - Tesis (Membership)
Posisi bersaing dan strategi pemasaran untuk kategori produk ban sedan radial sabuk baja di PT. Goodyear Indonesia
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1995
 UI - Skripsi (Membership)