Noor Intan
Representasi mitos feminitas dalam budaya popular: analisis semiotik film animasi barbie in the nutcracker, Barbie as Rapunzel, dan Barbie of Swan Lake
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2003
 UI - Tesis Membership
Herdiantyara Mardhika
Counter-Hegemony Stereotip Gender melalui Film: Analisis Wacana Kritis pada Film Barbie (2023) = Counter-Hegemony of Gender Stereotypes through Film: Critical Discourse Analysis on Barbie Film (2023)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
 UI - Tesis Membership
Nixea Zahrany Tahir
Analisis Meme Satire dalam Membentuk Citra Merek Sneakers di Jakarta (Analisis Konten Instagram @sltyhub) = Analysis of Satire Memes in Shaping Sneakers Brand Image in Jakarta (Content Analysis of Instagram Account @sltyhub)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
 UI - Makalah dan Kertas Kerja
Kerenhapukh Gavrila Ninda Wijaya
Penggunaan Retro Marketing dalam Membentuk Perilaku Konsumen (Studi terhadap Kampanye Pemasaran Film Barbie (2023)) = The Use of Retro Marketing in Shaping Consumer Behavior (A Study of the Barbie Movie Marketing Campaign (2023))
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
 UI - Makalah dan Kertas Kerja
Fayza Julia Pramesti Hapsari Prayoga
Analisis Film Barbie (2023) Menggunakan Posfeminisme dan Feminisme Neoliberal sebagai Kerangka Kritis = "What Was I Made For?": An Analysis of Barbie (2023) Using Postfeminism and Neoliberal Feminism as Critical Frameworks
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
 UI - Tugas Akhir