UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Faktor - faktor yang mempengaruhi intensi bershodaqoh melalui badan sosial

Ahmad Barnaba Hisyam; Nurdin Sobari, supervisor; Hardius Usman, examiner; Nasution, Mustafa Edwin, examiner (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang membuat para karyawan di Jakarta mau mengeluarkan shodaqoh, dengan berdasarkan theory of planned behavior. Pada penelitian ini ditambahkan faktor religius sebagai faktor yang kental dalam kehidupan masyarat di Indonesia. Kemudian niatan tersebut dihubungkan dengan kemauan para karyawan untuk menyalurkannya ke badan sosial resmi. Dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dari AMOS untuk mengolah data yang menghasilkan hubungan antara faktor-faktor attitude, perceived behavior control dan subjective norm dengan niatan untuk berzakat infaq dan shodaqoh.

This research performs to measurement of factors that influence employee at Jakarta to pay charity Shodaqoh, according to the Theory of Planned Behavior. Religious factor is added in this research, as Islam is a part of Indonesian culture. Intention is also connected to give the charity to the Social Institution in Indonesia. With the SEM (structural Equation Modeling) of AMOS to running the data that resulted connection between attitude, perceived behavior control and subjective norm to the intention to pay shodaqoh.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 142 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-17-553913369 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125887
Cover