UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Persepsi pasien jamkesmas rawat inap terhadap kualitas pelayanan RSCM dengan metode serqual

Apriyan Lestari Pratiwi; Iman Rozani, supervisor; Lubis, Andi Fahmi, examiner; Muliadi Widjaja, examiner (Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji persepsi pasien rawat inap pengguna Jamkesmas terhadap kualitas pelayanan Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan dari ke lima aspek penilaian (tangibles ,responsiveness, reliability, assurance, emphaty), elemen mana yang gap nya paling besar. Penelitian dengan desain Cross Sectional ini, memiliki sampel 100 orang yang diambil secara Systematic Random Sampling dari populasi sebanyak 482 pasien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh RSCM tidak memuaskan. Aspek yang memiliki gap paling besar adalah aspek tangible yang diikuti oleh aspek responsiveness dan aspek emphaty. Untuk itu perlu mendapat perhatian untuk dilakukan tindakan perbaikan. Aspek yang memiliki gap positif adalah aspek reliability dan assurance.

This research aim to study perception of patient takes care of lodging consumer Jamkesmas to quality of service of Hospital Dr Cipto Mangunkusumo ( RSCM) and from to five appraisal aspects ( tangibles , responsiveness, reliability, assurance, emphaty), which element its the biggest gap. Research with this Cross Sectional design, has sample 100 mans who taken in Systematic Random Sampling from population 482 patients. Result of research indicates that quality of service given by dissatisfactory RSCM. Aspect having biggest gap is aspect tangible followed by aspect responsiveness and aspect emphaty. For the purpose requires attention to be conducted action repair. Aspect having positive gap is aspect reliability and assurance.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T 27642
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : xi, 97 pages : illustration ; 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T 27642 15-19-912502133 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 131371
Cover