UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Faktor-faktor yang membentuk motivasi pekerja dalam organisasi pelayanan non-profit : Studi terhadap organisasi pelayanan X di Jakarta = Factors in shaping work motivation in non-profit human service organization : Study on organization X in Jakarta

Herjuno Ndaru Kinasih; Fitriyah, supervisor; Ety Rahayu, examiner; Fentiny Nugroho, examiner; Arif Wibowo, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Penelitian ini mendeskripsikan mengenai bagaimana motivasi pekerja dapat terbentuk di sebuah organisasi pelayanan di Jakarta. Faktor-faktor yang membentuk motivasi pekerja organisasi X umumnya terbentuk dari faktor di dalam diri pekerja itu sendiri dan juga faktor pekerjaan yang mereka lakukan di Organisasi X. Faktor lingkungan kerja dirasakan pekerja menurun kualitasnya. Faktor yang membentuk motivasi pekerja umumnya adalah motivasi untuk belajar, faktor diberikannya otonomi atas pekerjaannya tersebut, dan juga faktor siginifikansi pekerjaan. Perubahan organisasional yakni perubahan pola manajemen mempengaruhi motivasi pekerja dalam organisasi X. Reaksi terhadap perubahan organisasional yang dialami adalah engagement dan overt compliance.

This research describes how the motivation of workers in a human service organization in Jakarta is hatched. The factors that motivate workers are generally hatched within the workers themselves and also shaped by their tasks in Organization X. Workers perceives that work environment factors has been decreasing. Factors that shape the motivation of the workers are motivation to learn, the autonomy on their work, and also job significance. The changing pattern of management also affects the motivation of workers in the organization X. Workers reactions to organizational change are defined as overt engagement and compliance.

 File Digital: 1

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T 28667
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 152 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T 28667 15-18-232829194 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20251882
Cover